Wednesday, 16 October 2019

Liga Spanyol

EL Clasico, Barcelona Bantai Madrid di Santiago Barnabeu

Minggu, 22 November 2015 — 2:27 WIB
Pemain Barcelona memberi penghormatan usai menaklukkan Real Madrid dengan 4-0 di Santiago Bernabeu. (reuters)

Pemain Barcelona memberi penghormatan usai menaklukkan Real Madrid dengan 4-0 di Santiago Bernabeu. (reuters)

SPANYOL – Fantastis. El Clasico menjadi milik Barcelona, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Melumat Real Madrid 4-0 dalam laga tandang di Santiago Bernabeu, Barcelona kokoh di puncak klasmen La Liga.

Dalam El Clasico perdana musim kompetisi 2015/2016 ini, Barca leluasa di kandang lawan. Tambahan tiga angka membuat prajurit Catalan kokoh di puncak klasmen dengan 30 poin dari 13 pertandingan.

Sejak awal, Blaugrana langsung menggebrak. Laga baru berjalan tujuh menit ketika Suarez melepas backheel yang diterima Neymar. Sayang bola Neymar masih melambung.

Madrid membalas ketika Ronaldo mengecoh Mascherano untuk memberi assist ke Benzema. Tapi bola bisa diamankan dengan baik oleh Bravo.
Menit 11, Roberto menusuk ke depan lalu melepas bola yang diterima Suarez. Tendangan keras pemain Uruguay itu tak bisa ditepis Navas. Barca unggul 1-0.

Sebuah peluang kembali didapat Barca di menit 25. Rakitic melepas umpan ke Roberto tapi tembakan pemain muda Barca ini masih di atas mistar.

Barca terus menguasai permainan. Menit 40, Iniesta melepas umpan terobosan yang disambut Neymar. Berhadapan dengan Navas, pemain Brasil ini tenang melepas bola dengan sontekan kaki kirinya. Masuk, Barca menambah keunggulan menjadi 2-0.

Injury time, duet Suarez-Neymar mengacak-acak pertahanan Madrid. Menerima umpan tarik Neymar, Suarez berhadapan dengan Navas. Namun ada Marcelo yang berada di posisi tepat hingga menyundul tendangan Suarez.

Usai jeda, Madrid langsung menggebrak. Marcelo melewati bek Barcelona tapi tembakannya melenceng dari gawang.

Menit 53, gawang Navas kembali bergetar. Iniesta berlari, melepas bola ke Neymar lalu menerima kembali bola dan menuntaskannya dengan merobek gawang lawan. Super. Barca unggul 3-0.

Tertinggal jauhl, Madrid mencoba bangkit. Menit 60, Carvajal melepas tendangan tapi bola mengenai pemain Barca sehingga peluang terbuang. Menit berikutnya, tekanan datang dari Varane melalui sundulannya tapi Bravo bisa menjaga gawangnya.

Messi yang masuk d menit 57 hampir saja menambah keunggulan di menit 66. Tapi tendangannya masih bisa diblok lawan.
Pendukung Barce kembali bersorak di menit 74. Diawali dengan umpan dari Jordi Alba yang naik, bola diterima Suarez yang lolos dari jebakan offside. Masuk. Barca unggul 4-0.

Tiga menit berselang, pelatih Luis Enrique menarik keluar Iniesta untuk digantikan Munir. Kapte Barca ini mendapat tepuk tangan panjang, termasuk dari fans Madrid.

Pemain Madrid mulai terlihat frustasi. Isco mentekel keras Neymar yang tengah membawa bola. Wasit pun mencabut kartun merah mengusirnya keluar lapangan.

Madrid mendapat peluang empat menit berikutnya. Sayang tendangan Benzema bisa ditepis.

Munir. Pemain muda ini membuat kesal Pique setelah umpan matang yang diberikan bek Barca itu tak bisa diselesaikan dengan sempurna meski tinggal berhadapan dengan kiper Navas.

Di ujung pertandingan, sebuah peluang kembali didapat saat Ronaldo melompat menanduk bola. Tapi Bravo melakukan penyelamatan gemilang. Pluit panjang pun berbunyi. Barca menang 4-0 dan membawa pulang tiga angka. (yp)

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo (Carvajal 59’); Kroos, Modric, Rodriguez (Isco 55’), Bale, Ronaldo, Benzema

Barcelona: Bravo; Alba, Mascherano (mathieu 27’), Pique, Alves; Busquets, Rakitic (Messi 57’), Roberto; Suarez, Iniesta (Munir 77’), Neymar

Komentar ditutup.