Wednesday, 23 October 2019

Digelar di Jakarta dan Palembang

Menpora Ajak Brunei Gaungkan Asian Games

Minggu, 22 November 2015 — 9:43 WIB

BRUNEI (Pos Kota) – Menpora Imam Nahrawi mengajak Brunei Darussalam untuk bersama-sama menggaungkan Asian Games 2018 yang akan digelar di dua kota di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang.
“Kami berharap Brunei bersama sama Indonesia ikut menggaungkan Asian Games 2018 di seluruh semenanjung Asia,” kata Menpora Imam Nahrawi usai bertemu Menteri Pendidikan Brunei, Tuan Pehin Haji Suyoi bin Haji Osman di Brunei.

Sebagai negara sahabat sekaligus tetangga dekat Indonesia, lanjutnya, dukungan Brunei sangat dibutuhkan Indonesia agar gaung perhelatan Asian Games ke-18 bisa membahana di benua Asia dan bahkan dunia.

Cak Imam juga mengajak Mendik Brunei memasukkan kurikulum olahraga sebagai mata pelajaran. Hal itu merespon pernyataan Menteri Pendidikan Brunei yang mengakui kondisisi anak-anak sekolah di negara kaya minyak itu sudah malas berolahraga.

“Setelah pulang sekolah, anak anak di Brunei bermain gadget dan nonton TV,” tutur Tuan Pehin Haji Suyoi.

GARDA BMI

Usai bertemu Menteri Pendidikan Brunei, Menpora Imam Nahrawi yang berkunjung ke Brunei, 21-22 November ini kemudian menghadiri silaturrahim dengan gabungan Aliansi Rakyat Daerah Buruh Migran Indonesia (GARDA BMI).

Kepada para buruh migran di Brunei, Menpora menegaskan semua masyarat Indonesia harus bangga karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Menpora juga menyempatkan diri bermain bulutangkis dengan GARDA BMI, menyapa hangat dan berfoto bersama para buruh migran serta menyerahkan medali kepada para pemenang lomba bulutangkis antaratlet se-GBMI Brunei Darussalam. Agenda lain yang akan diikuti Menpora adalah menghadiri Pembukaan ASEAN School Games 2015.

(awang/si)