Sunday, 08 December 2019

Hari Pertama

Ton Tangkas, Kodam Jaya Urutan Kelima

Senin, 23 November 2015 — 12:52 WIB

MAGELANG (Pos Kota) – Setelah menyelesaikan materi Garjas A dan Renang Militer pada hari pertama Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode II tahun anggaran 2015, kelima belas tim hari akan berebut poin di materi aplikasi ilmu medan atau navigasi darat (navrat) di daerah Plempungan, Magelang.

Pada materi Renang Militer, Kodam Jaya meraih 11 poin dengan nilai 78,50 berada di urutan kelima, Kodam IX/Udy menempati urutan pertama diikuti Kodam I/BB dan Kodam XVI/Ptm diurutan kedua dan ketiga.

Pada materi Garjas A, Kodam Jaya harus puas diurutan keempat belas karena hanya mendapat 2 poin dengan nilai 65,40. Pemuncaknya diraih Kodam IX/Udy diikuti Divisi 2 dan Divisi 1 Kostrad.
Secara keseluruhan lomba hari pertama, perolehan medali diurutan pertama Kodam IX/Udy dengan 2 emas, disusul Divisi 2/K dan Kodam I/BB dengan 1 perak dan Divisi 1/K dan Kodam XVI/Ptm dengan 1 perunggu diurutan berikutnya.

Pagi ini, semua tim bergeser kedaerahan Plempungan untuk mengikuti materi aplikasi ilmu medan (navigasi darat) dengan diawali pemeriksaan kesehatan peserta oleh tim kesehatan.
Setibanya di daerah Plempungan, Letkol Ctp Engkos Setiawan selaku koordinator materi ilmu medan memberikan pengarahan kepada tim ton tangkas.

Dilanjutkan dengan pengundian urutan start dipimpin Asops Kasad Mayjen TNI Johnny L. Tobing. Peserta akan menggunakan peta wilayah lembah Menoreh dengan batas wilayah Desa Kalirejo dan rangkaian bukit Menoreh menempuh 7 pos.

Kapendam Jaya
Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo