Wednesday, 20 November 2019

Identitas Mayat Wanita Tak Berbusana Diketahui dari Sidik Jari

Senin, 14 Desember 2015 — 17:22 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Identitas jasad wanita yang ditemukan tak berbusana di Kp. Ciherang, Sukatani, Tapos, terungkap. Korban adalah wanita 30 tahun adalah Kebumen, Jawa Tengah.

Kapolsek Cimanggis, Arlon Sitinjak, mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan korban yang ditemukan tak bernyawa pada Kamis (10/12/2015 pagi adalah Umi (30). “Identitasnya diketahui setelah petugas memeriksa sidik jarinya lalu dilakukan penelusuran melalui e-KTP. Selanjutnya, kami menghubungi keluarganya,” ungkapnya, Senin (14/12/2015).

Menurutnya, korban adalah ibu satu anak yang telah bercerai dengan bapak anaknya tersebut. Ia menikah lagi namun berakhir dengan perpisahan kembali karena suami dianggap hanya membuat korban jatuh miskin.

Korban meninggalkan kampungnya pada Minggu (29/11) karena ada masalah keluarga. “Korban datang ke Cimanggis hanya membawa Rp600 ribu. Selama dua minggu di Cimanggis ia menggelendang dan seperti orang stres. Ia akhirnya hidup dari belas kasih warga,” kata kapolsek.

Menurutnya, seorang warga bernama Minah (40) memeberinya pakaian gamis agar karena pakaian yang dikenakannya sudah sangat kotor. Pada Senin (7/12/2015) sore, warga melihat korban mondar-mandir.

“Saat hujan lebat, ada yang melihat korban membuka pakaian untuk mandi di sumur ukuran 2 meter x 2 meter. Ia ditemukan tenggelam karena sumurnya sedalam 3 meter,” katanya. “Hal ini sesuai dengan hasil otopsi kematian korban yang menunjukkan dalam tenggorokannyha ada pasir dan lumpur.”

Korban, sambungnya, telah dibawa keluarga. Jenazah sudah dimakamkan di kampungnya di Kebumen, Jawa Tengah. (angga/yp)