Friday, 18 October 2019

Motor Dipinjam Teman, Kunci Diduplikat , Dicuri lalu Dijual

Selasa, 15 Desember 2015 — 23:55 WIB
Tersangka S salah satu anggota komplotan pencuri motor

Tersangka S salah satu anggota komplotan pencuri motor

CIKARANG Utara (Pos Kota) – Hati-hati pinjamkan motor meskipun itu kepada teman. Sebab bisa jadi motor Anda lenyap seperti di Cikarang Bekasi ini. Betapa tidak, pura-pura pinjam motor teman,  kuncinya diduplikat dan keesokannya dicuri lalu dijual.

Yoga Andreas (19), pedagang sayur, satu korbannya. Motornya yang diparkir di depan  Toko Rinai Ruko Plaza Cikarang Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang utara hilang 12 Desember.

Kasusnya dilaporkan ke polisi. Dari hasil pengusutan diketahui pelakunya dan tiga orang diringkus masing K (24), A (23) dan S (23).

Menueut  Kasubag Humas Polresta Bekasi Iptu Makmur, Selasa (15/12) pada  12 Desember pukul 23.00 WIB, pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan cara terlebih dahulu pelaku K dan A meminjam sepeda motor korban. Lalu dibuatkan kunci duplikat oleh u K , setelah itu motor diserahkn lagi ke korban.

Namun  saat korban berjualan sayur mayur di pasar sepeda motor diparkir, sepeda motor tersebut diambil oleh pelaku S bermodalkan kunci duplikat yang diberikan  K. Motor dijual di Garon Kecamatan Cabang Bungin  seharga Rp 2.600.000.

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang yang kemudian  menangkap S didepan kontrakannya di Kampung  Kalijeruk Desa Kali Jaya pada Selasa (15/12) dan ditaham di Polsek Cikarang Barat.

Sementara itu K dan A masih buron.  Tersangkan diancam pasal pencurian dengan pemberatan yaitu Pasal 363 KUHP paling lama 7 tahun penjara.

Barang bukti yang ditahan Satu BPKB sepeda motor nopol B-3709-FTJ  satu lembar STNK asli Sepeda motor B-3709-FTJ, satu kunci kontak. (lina)