Friday, 13 December 2019

Ini Syarat Untuk Lajang Dapat Rusun di Jakarta

Kamis, 17 Desember 2015 — 18:47 WIB
Rusun Dinas Kebersihan

JAKARTA (Pos Kota) – Kesempatan emas bagi warga Jakarta Utara yang masih lajang dan belum memiliki rumah atau kontrakan. Saat ini Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi mereka yang belum berkeluarga dan belum memiliki tempat tinggal untuk menempati rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) Rawa Bebek, Kelurahan Pulau Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kesempatan emas ini dibuka bagi Calon Pegawai Negeri Sipil, PPSU, PHL, Pamdal, Non PNS dan Swasta. Untuk mendapatkannya calon pemilik harus memenuhi persyaratan antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan belum menikah.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Pemkot Jakarta Utara, Retno Daru Dewi, mengakui pihaknya membuka peluang bagi para bujangan yang sudah berpenghasilan dan belum memiliki tempat tinggal serta berstatus belum menikah. “Bagi para pemohon yang berminat menempati rumah susun semi apartemen ini silahkan datang langsung ke Bagian Tata Pemerintahan kantor Walikota Jakarta Utara atau via email. tapem_ju@yahoo.com,” katanya.

Di apartemen tersebut memiliki type 24 (6m x 4m) dan Type Studio, Semi Apartemen. Selain itu juga di lengkapi dengan tempat tidur susun 2, meja, kursi, lemari, kamar mandi di dalam. Bahkan di Rusunawa tersebut juga dilengkapi dengan Lift dan fasilitas umum seperti kantin serta fasilitas lainnya.
Penghuni rumah susun tersebut juga di gratiskan naik Busway dengan ID Rusunawa Setelah terdebet resmi dihuni. Para penghuni juga diwajibkan membayar biaya Rp460rb/bulan satu unit dan harus diisi 2 orang.

“Memang setiap unit ini diwajibkan dua orang karena dengan cara ini tentu akan meringankan para penghuni untuk membayar sewa. Kalau Rp 460 ribu/bulan sendiri tentu sangat berat makanya harus berduaan,”terangnya.

Retno juga menambahkan, di Jakarta Utara pihaknya menargetkan sekitar 400 orang. Diharapkan target ini dalam waktu singkat akan terpenuhi, untuk itu bagi yang masih lajang dihimbau secepatnya mendaftarkan diri.(wandi/ruh)