Tuesday, 10 December 2019

PKS Klaim Akan Tetap di Luar Pemerintahan Jokowi

Rabu, 23 Desember 2015 — 10:17 WIB
pks

JAKARTA (Pos Kota) – Banyak dituding akan berpaling menjadi pendukung pemerintahan Jokowi, PKS menegaskan tetap sebagai oposisi atau berada di luar pemerintahan. Namun, meski berada di luar pemerintahan, PKS akan mendukung semua program pemerintah yang pro rakyat.

“Kami tetap berada di luar pemerintahan dan kemarin Presiden PKS juga jelas mengatakan di depan Presiden Jokowi mengenai posisi ini dan Presiden menghargai keputusan PKS itu. Pernyataan itu jelas sehingga kalau di kemudian hari hal itu tidak terbukti, yah dikritik saja,” kata Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf, Selasa (22/12).

Mennurut Al Muzzammil, menegaskan bahwa dalam pertemuan dengan Jokowi di Istana kemarin tidak ada pembicarakan mengenai posisi yang ditawarkan kepada PKS terkait rencana resufle jilid 2 yang hendak dilakukan oleh Jokowi. “PKS tetap di KMP dan tidak ada tawar menawar dengan Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pertemuan dengan Jokowi juga merupakan silahturahmi biasa karena sebelumnya ketika PKS mengundang Jokowi untuk hadir di acara Munas PKS beberapa waktu lalu, kebetulan Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Timur Tengah. ”Setelah itu kan ada pilkada serentak, jadi baru kemarin itu bisa dilaksanakan pertemuannya,” tegasnya.

Soal alasan PKS tetap berada di luar pemerintahan, meenuurut Al Muzzammil untuk melakukan hal baik tidak harus berada di dalam pemerintahan karena diluar pun hal itu bisa dilakukan. ”Kalau ingin menjadi bagian yang mengkontrol pemerintah dari luar. Kalau semuanya berada dalam pemerintahan, siapa nanti yang mengawasi?,” tegasnya. (win)