Wednesday, 13 November 2019

Aston Villa Ingin Pinjam Loic Remy dari Chelsea

Rabu, 30 Desember 2015 — 21:09 WIB
Remi Garde Manajer Aston Villa ingin mendapatkan striker Loic Remy. (reuters)

Remi Garde Manajer Aston Villa ingin mendapatkan striker Loic Remy. (reuters)

INGGRIS – Manajer Aston Villa ingin mendapatkan striker Loic Remy yang sekarang bermain untuk klub Chelsea. Remi Garde mengatakan dia ingin klubnya mendapatkan striker 28 tahun itu dengan status pemain pinjaman.

Pada paruh musim ini Aston Villa berada di dasar klasemen dengan poin 8, selisih empat poin dengan Sunderland yang berada persis di atasnya. Garde berharap striker asal Perancis bisa membantu klubnya keluar dari jurang degradasi.

“Loic pemain spesial karena dia paham negara dan liga. Dia akan membawa permainan menarik bagi tim,” kata Garde. Remy bukanlah pemain asing bagi Garde. Remy memulai karirnya di klub Lyon tahun 2006 dan saat itu Remi Garde masih menjadi asisten manajer klub.

“Dia adalah satu dari beberapa pemain yang saya coba tarik agar bergabung dengan klub,” kata manajer 49 tahun.

Garde berharap Remy bisa menambah jumlah gol Villa yang hingga saat ini baru bisa menciptakan 15 gol dari 19 pertandingan liga.

Remy bergabung dengan Chelsea  tahun 2014 setelah Gueens Park Rangers setuju menjual dengan nilai transfer 10,5 juta poundsterling. Di Chelsea, Remy mendapat nomor punggung 18, nomor yang tadinya digunakan oleh Romelu Lukaku yang pindah ke Everton.

Di liga musim ini, Remy baru bermain sekali bermain sebagai starter. Jose Mourinho lebih memilih Diego Costa. Karena jarang diturunkan, Remy baru bisa membuat satu gol liga. Gol tersebut diciptakan saat Chelsea bertandang ke King Power Stadium, menghadapi tuan rumah Leicester City. Gol Remy menjadi gol tunggal The Blues dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Chelsea 2-1. (daus)