Monday, 21 October 2019

Liga Inggris

Ditahan Imbang Manchester City, Leicester Gagal ke Posisi Puncak

Rabu, 30 Desember 2015 — 6:45 WIB
Kiper Manchster City Joe Hart berusaha menyelamatkan gawangnya dari gemouran pemain Leicester (reuters)

Kiper Manchster City Joe Hart berusaha menyelamatkan gawangnya dari gemouran pemain Leicester (reuters)

LEICESTER- Ambisi Leicester merebut kembali tahta puncak klasemen sementara Liga Inggris dari Arsenal Rabu (30/12) dinihari WIB gagal. Pasalnya pasukan Raineri itu hanya bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Manchester City.

Sebetulnya hingga laga ke-19 ini, Arsenal dan Leicester sama-sama memiliki 39 poin namun kalah jumlah sehingga harus rela di posisi kedua. Sedangkan Manchester City berada di posisi ketiga dengan 36 poin.

Pada laga yangdhelat di King Power Stadium,sebetulnya  Leicester City berhasil meredam gempuran Manchester City, tetapi minimnya efektivitas dalam serangan balik tuan rumah

Meski tim tamu, pemain Man City, mendominasi jalan laga. David Silva, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling bergantian menciptakan peluang untuk Sergio Aguero. Namun lini belakang Foxes tampil begitu rapat dan rapi.

Termasuk ketika Sterling mengirim umpan pada De Bruyne di kota penalti. Gelandang Belgia itu coba melepaskan tembakan, tetapi masih berada dalam jangkauan Kasper Schmeichel.

Masuk menit 30, Leicester gantian mengancam gawang Man City. Mereka memanfaatkan kesalahan yang dilakukan gelandang Citizens dan menciptakan peluang lewat Riyad Mahrez serta Jamie Vardy. Sayang, sepakan keduanya masih meleset tipis di samping gawang.

Pada babak kedua The Citizen kembali mengendalikan permainan yang membuat tuan rumah harus bertahan. Bahkan Leicester harus menempatkan banyak pemain di kotak penalti. Hal itu terlihat jelas di menit 55 ketika Sterling bebas bergerak di sayap, tetapi tidak mampu menemukan rekan yang bebas. Ia pun memaksakan umpan ke Aguero, tetapi akhirnya mampu disapu oleh Robert Huth.

Manuel Pellegrini coba memberikan pendekatan yang berbeda dengan mengganti Aguero. Wilfried Bony masuk, disusul oleh Jesus Navas. Sementara itu, Ranier menambah daya gedor dengan menurunkan Leonardo Ulloa untuk menggantikan Gokhan Inler.

Tidak banyak perubahan terjadi, bahkan penyegaran daya gedor tidak menghasilkan peluang tambahan di penghujung laga.(B)

Terbaru

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan.  (wandi)
Senin, 21/10/2019 — 8:55 WIB
Soal Panti Pijat Plus-Plus, Satpol PP Siap Sidak
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:45 WIB
Putus Sudah Urat Malunya
Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. (timyadi)
Senin, 21/10/2019 — 8:17 WIB
Jangan Asal Pilih Menteri
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:04 WIB
Pemuda Curi HP Penghuni Rumah yang Tidur Pulas