Tuesday, 19 November 2019

Film Tausyiah Cinta Siap Tayang di Manca Negara

Selasa, 5 Januari 2016 — 18:05 WIB
Para pemain film tausyiah cinta

Para pemain film tausyiah cinta

JAKARTA (Pos Kota) — Film Tausyiah Cinta diminati masyarakat Indonesia di Korea Selatan, Malaysia, dan USA. Mereka meminta film bergenre drama reliji itu di negara-negara tersebut ditayangkan setelah menonton gala premier dan nonton bareng (nobar) di 18 kota Indonesia.

“Di antara 15.000 penonton gala premier dan nobar, rupanya, memiliki kerabat di Korea, Malaysia, dan Amerika, yang juga ingin menyaksikan film ini,” kata Izharul Haq selaku eksekutif produser film Tausyiah Cinta kepada wartawan, Selasa. “Insya Allah permintaan tayang di mancanegara segera didiskusikan untuk menyambangi.”

Sementara sutradara Humar Hadi menyatakan film yang dibintangi artis Irwansyah, Peggy Melati, Meyda Sefira, Igo Ilham, Rendy Herpy, Ressa Rere dan Hamas Syahid ini mengisahkan pengalaman spiritual seorang anak dari keluarga brokenhome.

Ia mengalami trauma terhadap perilaku sang ayah penyebab ibunya meninggal tekanan batin, sedangkan kakak perempuannya yang ustadzah tidak menjadi teladannya. Tetapi justru ia menemukan sosok teladan pengganti sosok ayah dan kakak perempuannya dari teman bisnis saat sukses dalam karir.

“Film ini bukan kisah cinta antarmanusia melainkan cinta sejati antara manusia dengan Sang Khalik. Apalagi kami bawa penonton ke alam spiritual dengan ayat suci Al-Qur’an pada awal pemutaran film, yang belum pernah ada tayangan film lain,” ujar Umank, panggilan akrab sang sutradara film seraya menyebut tayang reguler serentak di bioskop kota-kota besar Indonesia mulai 7 Januari 2016. (rinaldi)