Tuesday, 12 November 2019

Habis Liburan, TNI “Beubeuresih” Pantai Pelabuhan Ratu

Selasa, 5 Januari 2016 — 22:05 WIB
Tim gabungan tengah "beubeuresih" di pantai setelah berakhirnya liburan Natal dan tahun baru. (sule)

Tim gabungan tengah "beubeuresih" di pantai setelah berakhirnya liburan Natal dan tahun baru. (sule)

SUKABUMI (Pos Kota) –  Liburan Natal dan tahun baru berakhir,  jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0622/Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Karya Bhakti pembersihan area pantai dari sisa-sisa kotoran sampah.

Kegiatan tersebut dihelat di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Giat “beubeuresih” ini langsung yang dipimpin Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Ari Sudarsono.

Kegiatan ini juga melibatkan komponen lainnya di antaranya dari Polres Sukabumi, Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi, Pos Basarnas Sukabumi, life guard Balawista Palabuhanratu, FKPPI Kabupaten Sukabumi, PPM Kecamatan Cisolok, dan perwakilan masyarakat Kecamatan Cisolok.

“Kegiatan Karya Bhakti ini guna memberikan contoh bagi masyarakat bahwa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sangat penting dan perlu dilakukan oleh semua kalangan. Jika pantai bersih, bisa menambah daya tarik bagi wisatawan untuk datang lagi ke tempat ini,” kata Ari.

Minimalisir Kecelakaan Laut

Ari mengingatkan bagi anggota life guard dan Basarnas yang bertugas di Pantai Karanghawu agar meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan laut yang menimpa pengunjung.

Termasuk meningkatkan kepedulian dan menjaga kebersihan lingkungan pantai serta melakukan koordinasi dengan para pedagang yang berjualan di area pantai supaya menjaga kebersihan dan keindahannya.

“Di area pantai ini, Basarnas dan life guard Balawista punya peranan penting dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai termasuk menjaga keselamatan nyawa pengunjung,” tandasnya. (sule/win)