Friday, 15 November 2019

Pabrik Chiki Ludes Terbakar

Rabu, 6 Januari 2016 — 17:09 WIB
chiki3

LAMPUNG (Pos Kota) -Pabrik dan gudang Chiki di jalan Raya Natar, Desa Bumisari Natar, Lampung Selatan, ludes terbakar. Akibat kejadian itu kerugian mencapai miliaran rupiah, Rabu (6/1/2016).

Korsleting arus pendek listrik menjadi penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu. Menurut Iman ,28, warga sekitar, peristiwa kebakaran itu sempat membuat warga sekitar geger. “Saat kejadian kami sedang tidur. Kami bangun melihat api sudah membesar,”katanya.

Takut api merembet, dengan alat seadanya warga berlarian membawa air dicampur diterjen untuk menyiram api. Gudang yang berisikan bahan pelastik yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Membuat warga kesulitan untuk menjinakan api.

Sekitar seperempat jama lamanya kebakaran berlangsung petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api. Meski telah mengerahkan 3 unit mobil damkar yang dikerahkan, namun api masih sulit dijinakan.

“Api yang membakar pabrik dan gudang chiki itu baru bisa dijinakan sekitar pukul 11.30 WIB,”kata Kordinator Pemadam Kebakaran Posko Natar, Irwansyah. “Mobil Damkar di Natar hanya satu unit saja, sebab itu, kita minta bantuan dua unit mobil Damkar dari Kota Bandarlampung. Jika dihitung, sekitar 20 tangki air yang disiramkan untuk memadamkan api,”tambahnya.(Koesma/yh)