Saturday, 19 October 2019

Arsene Wenger: Laga yang Tidak Mudah

Arsenal Diuji Sunderland

Sabtu, 9 Januari 2016 — 9:51 WIB
arsenal 7

LONDON (Pos Kota) – Arsenal akan mendapat ujian melawan Sunderland pada lanjutan pertandingan Piala FA di putaran ketiga, di Emirates Stadium, Sabtu (9/1). Laga ini disiarkan beinSport pukul 22.00 WIB.

Arsenal yang memuncaki klasemen Liga Primer, dituntut mempertahankan gengsi di ajang Piala FA. Pasalnya, tim Gudang Peluru sudah tersingkir di pentas Capital One. Mereka kini punya kesempatan merebut juara Liga Primer dan juga Piala FA.

Arsenal pekan lalu menang atas Newcastle United dengan skor tipis 1-0 dan menang atas Bournemouth dengan skor 2-0 di ajang Liga Primer.

“Laga yang tidak mudah melawan Sunderland di Piala FA. Kami berharap semua pemain akan menampilkan permainan terbaik mereka karena kami pun menginginkan kemenangan di ajang Piala FA,” kata Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir The Guardanian.

Arsenal kini bertengger di puncak klasemen Liga Primer dengan mengoleksi 42 poin. The Gunner unggul 2 poin dari Leicester City yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Sunderland duduk di peringkat kedua dari bawah dengan 15 poin.

Sunderland di laga terakhir Liga Primer juga sukses menaklukkan Aston Villa 3-1. Namun, The Black Cat harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

ROTASI PEMAIN
Selain jadwal yang sangat padat dan bertemu lawan-lawan tangguh, The Gunner tampaknya harus pintar-pintar melakukan rotasi pemain inti agar mereka tidak tergelincir.

Arsenal kemungkinan akan menurunkan pemain pelapis menghadapi Sunderland kali ini. Sebab, di ajang Liga Primer Arsenal pekan depan menghadapi lawan berat Liverpool. Wenger yang sangat menginginkan juara di Liga Primer sepertinya akan banyak menyimpan pemain, di antaranya Alexis Sanchez yang baru bugar, juga Theo Walcot.

Wenger mengisyaratkan akan menurunkan pemain muda di antaranya, kiper Ospina, Callum Chambers, Gibbs dan Iwobi . The Gunner tetap yakin pemain muda mereka akan mampu meraih kemenangan atas Sunderland.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Arsenal masih unggul dengan 4 kali kemenangan dan hanya sekali imbang. Arsenal pun kembali diunggulkan untuk mengalahkan Sunderland, terlebih di depan pendukungnya sendiri di Emirat Stadium. (prihandoko)