Thursday, 21 November 2019

Tekuk Celta Vigo 0-2, Atletico Madrid Kembali Kudeta Barcelona

Senin, 11 Januari 2016 — 7:24 WIB
Carrasco dan Griezmann jadi pahlawan Atletico Madrid saat mangalahkan 2-0 Celta Vigo (reuters)

Carrasco dan Griezmann jadi pahlawan Atletico Madrid saat mangalahkan 2-0 Celta Vigo (reuters)

SPANYOL- Atletico Madrid terus jadi ancaman bagi Barcelona. Bahkan pasukan Simeone itu kembali mengkudeta posisi Barca dan kini naik posisi puncak setelah mengalahkan Celta Vigo 2-0 di Estadio Balaídos, Senin (11/1/2016) dinihari WIB.

Dari 19 kali laga, Atletico mengemas 44 poin unggul dua angka dari Barca yang baru bermain 18 kali. Sedangkan Real Madrid berada di posisi ke tiga dengan poin 40 juga sudah bermain 19 kali.

Menghadapi Celta Vigo,  Atletico  sebetulnya kalah dalam penguasaan bola yaitu 44%-56% seperti dicatat ESPN.

Namun  Celta justru sulit menciptakan peluang. Akibatnya hingga babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Namun akhirnya, Atletico unggul pada menit ke-49  lewat kaki Griezmann. Gol terjadi ketika Griezmann memberikan umpan terobosan ke Vietto yang menusuk ke sisi kiri. Vietto kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke tiang jauh dan disambut sontekan Griezmann, yang memang langsung melakukan akselerasi setelah mengoper ke Vietto.

Celta berusaha membalas  lewat serangan balik. Seperti pada  menit ke-59 umpan silang Aspas disambut tendangan first time Wass, tapi cuma melesat ke kanan gawang.

Tertinggal Celta terus mencoba menekan Atletico lewat penguasaan bola. Namun Atletico tampil begitu kompak saat bertahan dan mengincar serangan balik.

Menit ke-80, Atletico malah menggandakan keunggulan. Bermula dari bola panjang dari Oblak menuju Jackson Martinez, bek Celta yang berusaha menyapu bola lewat sundulan malah mengarahkannya ke Carrasco.Carrasco kemudian merangsek, melewati dua pemain dan menaklukkan Sergio Alvarez. Tak ada lagi gol sampai laga usai.(B)