Wednesday, 23 October 2019

Antisipasi Teror, Polisi Sukabumi Perketat Pengamanan

Kamis, 14 Januari 2016 — 21:15 WIB
teror1

SUKABUMI (Pos Kota) – Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat memperketat pengamanan di wilayah hukumnya. Tindakan ini dilakukan pasca terjadinya peledakan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Lokasi-lokasi yang ditingkatkan pengamanannya di antaranya di Markas Polres Sukabumi, mulai dari pintu masuk. Di tempat ini disiagakan dua anggota yang dilengkapi senjata api laras panjang. Di samping itu, petugas juga dipersiapkan membawa metal detector dan mirror set. Para petugas ini akan memeriksa setiap warga dan kendaraan bermotor yang akan masuk.

Kepala Bag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim mengatakan pengetatan pengamanan ini merupakan perintah setelah ada peledakan bom di pos polisi Jakarta.

Selain di markas, menurut Sulaeman pengamanan juga dilaksanakan di seluruh pos polisi dan sejumlah obyek vital (Obvit) di wilayah hukum.
“Setiap petugas diperintahkan untuk tidak seorang diri dan sudah dipersenjatai lengkap. Selain senjata api (senpi) laras pendek, juga beberapa anggota membawa senpi laras panjang. Termasuk meningkatkan patroli melalui polsek masing-masing,” tandasnya. (sule/ruh)