Monday, 21 October 2019

Jalur Puncak-Cianjur Kembali Bisa Dilalui

Kamis, 14 Januari 2016 — 16:23 WIB
Jalur Puncak Bogor-Cianjur dibuka kembali, pengendara diminta ekstra hati-hati

Jalur Puncak Bogor-Cianjur dibuka kembali, pengendara diminta ekstra hati-hati

BOGOR (Pos Kota) – Jalur Puncak dari arah Bogor ke Cianjur atau sebaliknua, Kamis (14/1/2016) sudah dibuka kembali serta sudah normal dilaluli  kendaraan setelah  Rabu (13/1/2016) malam tertutup longsor. Kerja keras tim gabungan baik Pemkab Cianjur, polisi, TNI, dan masyarakat membuka jalur yang tertutup di daeah Ceugenang, Kabupaten Cianjur.

“Sejak Kamis pagi sekitar jam 06.00  jalur tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik Bogioe atau sebaliknya dari arah Cianjur,” ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji.

Meski demikian, pegendra dimintai ekstra hati-hati karena jalan masih licin di bekas titik longosor, apalagi kawasan itu diguyur hujan . Sejumlah angota Satlantas Polres Cianjur masih bersiaga di sekitar lokasi longsor.

Petugas  mengatur arus kendaraan yang melintasi jalur tersebut dengan cara mengurangi kecapatannya. “Rekan-rekan di Satlantas Polres Cianjur  masih disiagakan di bekas longsoran tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Puncak Cianjur sejak sore mengakibatkan tebing setinggi 25 meter di daerah Ceugenang  Jalan Raya Cipanas, Kabupaten Cianjur,  longsor sekitar pukul 17;45.

Longsoran tanah dan bebatuan setinggi sekitar 10 meter tersebut menutup jalan utama Bogor-Cianjur steinggi tiga meteran. Akibatnya, jalur tersebut putus dan tak bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun empat. (iwan)