Tuesday, 15 October 2019

Laga Penuh Drama di Anfield, Liverpool Tahan Imbang Arsenal 3-3

Kamis, 14 Januari 2016 — 6:42 WIB
Pemain-pemain Liverpool menyambut gembira gol dari Joe Allen sehingga mereka terhindari dari kekalahan  saat menjamu Arsenal (reuters)

Pemain-pemain Liverpool menyambut gembira gol dari Joe Allen sehingga mereka terhindari dari kekalahan saat menjamu Arsenal (reuters)

LIVERPOOL- Seperti diprediksi laga sengit tersaji pada laga Liverpool melawan di Arsenal di Anfield, Liverpool, Kamis (14/1) dinihari dalam lanjutan Liga Primer. Kemenangan Arsenal di depan mata sirna saat laga akan berakhir berkat gol Allen.

Allen memang jadi pahlawan Liverpool sehingga kedudukan akhir 3-3. Awalnya tuan rumah berhasil unggul pada menit ke 10 lewat Firmio, namun dibalas oleh Arsenal lewat gol Ramesy pada menit ke 14. The Reds kembali unggul lagi-lagi lewat gol Firmio pada menit ke 19, tetapi gol balasan The Gunners datang dari Giroud pada menit ke-25. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-2.

Pada babak kedua, giliran Arsenal yang unggul duluan lewat gol Giroud pada menit ke-55. Setelah itu gol sulit lahir dan sepertinya Arsenal akan memenangi laga tersebut. Nyatanya tidak demikian. Pada masa injury time,  Allen datang dan menyelamatkan Liverpool dari kekalah sehingga kedudukan akhir 3-3.

JALANNYA PERTANDINGAN

Liverpool membuat seisi stadion Anfield bergemuruh saat Roberto Firmino membuka keunggulan tuan rumah setelah sepakan dari Emre Can mampu dihalau Cech. Bola muntah disambar Firmino untuk memberi keunggulan 1-0 bagi LFC.

Namun  Arsenal langsung membalas  lewat via aksi dari Aaron Ramsey empat menit berselang. Menerima sodoran bagus dari Joel Campbell, sang gelandang melepas tembakan terukur yang menyamakan kedudukan.

Tuan rumah kembali bersorak gembira saat Firmino, lagi, mengoyak gawang tim tamu. Kali ini, dia bekerja sama dengan James Milner untuk memudahkannya melesakkan dentuman ke sudut gawang. 2-1 Liverpool memimpin.

Akan tetapi, keunggulan ini juga tidak bertahan lama. Olivier Giroud kembali membuat papan skor menjadi sama kuat, 2-2, usai sentuhan dia di mulut gawang tak kuasa diredam kiper Simon Mignolet.

Di pengujung babak pertama, Adam Lallana dan Firmino sejatinya memiliki peluang bagus untuk kembali membawa Liverpool memimpin. Namun penyelesaian akhir yang buruk menjadikan paruh pertama berakhir imbang, 2-2.

Babak kedua, Liverpool langsung melakukan manuver cepat. Alberto Moreno mendapatkan kesempatan melepas tendangan voli meski arahnya melambung di atas mistar Arsenal.

Namun justru, Liverpool yang kebobolan saat laga memasuki menit ke-55. Giroud membuat gol kedua sekaligus membalikkan keadaan. Setelah berhasil keluar dari kawalan Kolo Toure, striker Prancis tersebut menghujam bola dan masuk.

Menginjak menit ke-68, Firmino sejatinya punya kans bagus saat dia menyundul bola. Nahas, hanya berujung corner. Demikian juga tendangan Moreno tak lama setelah momen tendangan penjuru, hanya melenceng dari sasaran.

Torehan Giroud di babak kedua ini mengakhiri hampir pertandingan dengan raihan tripoin bagi Arsenal di Anfield.

Untungnya, Joe Allen secara heroik muncul di menit-menit akhir untuk memaksakan laga berakhir imbang 3-3 usai kerja samanya dengan Benteke berbuah gol.(B)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi