Friday, 06 December 2019

Menang 0-1 atas Tottenham Hotspur, Arsenal Terus Bayangi Arsenal

Kamis, 14 Januari 2016 — 9:23 WIB
Robert Huth jadi pahlawan Leicester City saat mengalahkan 1-0 atas Tottenham Hotspur (reuters)

Robert Huth jadi pahlawan Leicester City saat mengalahkan 1-0 atas Tottenham Hotspur (reuters)

LONDON- Berkat kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur, kini Leicester City masih terus membayangi Arsenal pimpinan klasemen Liga Inggris yang masih bercokol di peringat pertama. Leicester membawa tiga poin berkat gol  R. Huth pada menit-83

Hasil laga di White Hart Lane, London, itu menempatkan Leicester berada di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 43 poin sama dengan Arsenal yang seri 3-3 saat bertandang ke markas Liverpool. Arsenal berhak di puncak karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Sementara itu bagi Spurs, kekalahan itu membuat mereka tetap berada di posisi keempat dengan  36 poin atau berselisih empat dari Manchester City di posisi ketiga. City juga bermain imbang tanpa gol saat menjamu Everton.

Bermain di hadapan publik sendiri, Spurs langsung menunjukkan dominasi. Laga baru berjalan 11 menit mereka sudah memiliki peluang emas melalui sundulan akurat Toby Alderweireld yang secara gemilang dimentahkan Kasper Schmeichel.

Leicester yang mengandalkan serangan balik juga miliki peluang. Tuan rumah dibuat ketar-ketir di menit ke-23 kala pergerakan Shinji Okazaki menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Spurs sebelum mampu dipatahkan. Dua menit merselang giliran Danny Drinkwater memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, irama permainan kedua tim yang tetap saling berbalas serangan terus berlanjut.

Menit ke-51 hadangan sempurna Harry Kane berhasil membelokkan arah bola yang dilepaskan Jamie Vardy usai meneruskan sepak pojok Marc Albrighton. Kyle Walker melakukan kesalahan dua menit berselang, beruntung kecerobohannya tak mampu diekspoitasi barisan depan Leicester.

Laga seakan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol sebelum momen positif didapat Leicester ketika  tandukan tajam Robert Huth  menyambar sepak pojok Christian Fuchs tujuh menit sebelum laga usai sukses membobol gawang Lloris. Keunggulan pasukan Claudio Ranieri pun bertahan hingga laga bubar.(B)