Saturday, 16 November 2019

Pasca Ledakan Sarinah, Satu Kompi Brimob Amankan Bogor

Kamis, 14 Januari 2016 — 21:09 WIB
brimob

BOGOR (Pos Kota) – Pasca aksi teror bom di Jakarta, wilayah Kota dan Kabupaten Bogor berlaku siaga 1. Bahkan demi kenyamanan dan keamanan, 1 Kompi Brimob Polda Jawa Barat didatangkan dari Bandung.

Kehadiran pasukan tambahan Brimob ini selain personil Polri dan TNI, guna mengamankan wilayah Kota Bogor yang menjadi tempat istirahat Presiden Joko Widodo dan keluarganya serta Kabupaten Bogor dimana bermukim mantan calon Presiden Prabowo Subianto.

Kapolres Bogor, AKBP suyudi Ario Seto, SH, SIK, M.SI beserta Kabag Ops kompol Mujianto, SIK melakukan pengecekan di Cibinong City Mall (CCM), didepan gerbang masuk lingkungan Pemda Kabupaten Bogor dan Bela Nova dikawasan Sentul. “Kami lakukan langkah antisipasi terkait peledakan bom di Jakarta. Semua oyek vital kami amankan,”kata AKBP Suyudi.

Kapolres menegaskan, status siaga berlaku sesaat setelah terjadi aksi teror di Jakarta.
Selaku kepala satuan wilayah, dirinya langsung memerintahkan kepada Kabag Ops dan Kanit Obvit, agar anggota selalu siap siaga dan tingkatkan patroli di sikitar mall. Masyarakat diminta tenang namun waspada. Kepolisian dan TNI siap memberi pengamanan yang ada baik di mall dan tempat lainnya.
“Kami berikan rasa nyaman kepada pengunjung mall. Anggota yang melaksanakan pengamanan, akan kerjasama dengan security dan lakukan pemeriksaan dengan menggunakan metal detector kepada pengunjung dan kendaraan yang masuk ke Mall, bila ada yang mencurigakan pada kesempatan pertama segera laporkan,”papar AKBP Suyudi. (yopi/ruh)