Tuesday, 12 November 2019

Sebelum Diskorsing, Real dan Atletico Madrid Beli Pemain

Jumat, 15 Januari 2016 — 18:36 WIB
*Reuters

*Reuters

SPANYOL – Real Madrid dilaporkan berencana mendapatkan David de Gea dari Manchester United dan Eden Hazard dari Chelsea. Pembelian bakal dilakukan sebelum raksasa Spanyol ini kena skorsing pelarangan transfer yang dijatuhkan FIFA.

Real Madrid dan Atletico Madrid dilarang untuk melakukan transfer pemain pada dua periode transfer mendatang. Pelarangan FIFA membuat dua klub La Liga ini tak bisa membeli pemain pada periode transfer Juli/Agustus 2016 dan Januari 2017. Hukuman FIFA dijatuhkan karena kedua klub tersebut dianggap menyalahi aturan tentang transfer pemain berusia di bawah 18 tahun.

Real dan Atletico telah mengajukan banding yang membuat hukuman baru berlaku setelah periode transfer Januari tahun ini. Kareanya, bulan ini menjadi kesempatan terakhir mendapatkan pemain. Real pun mencoba mendapatkan pemain sebanyak mungkin.

Daily Star melaporkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan bek Everton, John Stones, juga menjadi incaran tim ibukota Spanyol yang telah merebut gelar Liga Champions sebanyak 10 kali ini.

Sedangkan Atletico yang sekarang berada di puncak klasemen La Liga mencoba mendapatkan kembali Diego Costa. Mantan pemain bintangnya itu kini merumput di Chelsea. Sedangkan pesepak bola asal Nigeria yang kini bermain bersama Watford, Odion Ighalo, menjadi bahan pertimbangan. (firdaus/yp)