Saturday, 07 December 2019

Soal Pilkada 2017 Ahok : Saya Bisa Saja Maju Bersama Pak Djarot

Senin, 18 Januari 2016 — 16:13 WIB
Gubernur Ahok  dan Wakil Gubernur Djarot

Gubernur Ahok dan Wakil Gubernur Djarot

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku berhubungan baik dengan PDIP. Karena itu, menurutnya, terbuka kemungkinan dirinya  kembali menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat yang merupakan kader PDIP dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Saya berhubungan baik. Kita lihat nanti seperti itu, jadi juga bisa maju dengan Pak Djarot. Kan bisa saja gabung dengan beliau, kan dia juga kader PDIP,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2016).

Sebelumnya, Ahok menegaskan akan kembali maju lewat jalur independen. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk menggandeng partai lain.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun mengaku tidak hanya dekat dengan PDIP. Melainkan juga dengan Partai Nasdem. “Saya memang berhubungan baik dengan PDIP. Sama Nasdem juga baik,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga saat ini, komunitas pendukung Ahok ‘Teman Ahok’ berhasil mengumpulkan sekitar 604.850-an Kartu Tanda Penduduk (KTP). Targetnya, satu juta KTP dapat mereka kumpulkan sebelum Februari 2017 atau Pilkada DKI berlangsung. (julian)