Friday, 13 December 2019

Ayah Mirna Baru Kenal Jessica dan Hani di Rumah Sakit

Kamis, 21 Januari 2016 — 20:00 WIB
Darmawan salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, usai menajalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.  (PNJ-51)

Darmawan salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, usai menajalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. (PNJ-51)

JAKARTA (Pos Kota) – Ayah Wayan Mirna Salihin mengaku tak mengenal Jessica dan Hani, dua orang yang terakhir bersama putrinya sebelum tewas meminum sedikit es kopi Vietnam di kafe Olivier.

Darmawan Salihin, ayah Mirna, menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1/2016). Menantu yang juga suami Mirna, Arif Sumarko, serta kembaran Mirna, Sandy Salihin, juga menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa Jessica dan Hani. Kedua wanita itu juga menjalani pra rekonstruksi di kafe Olivier di West Mall Grand Indonesia.

Darmawan mengaku tidak mengenal Jessica dan Hani yang berada bersama Mirna saat ngopi di kafe Olivier. “Saya baru mengenal mereka setelah di rumah sakit, pas Mirna meninggal,” ungkapnya.

Dalam pertemuan di kafe itu, jessica datang lebih dulu. Ia memesan tiga minuman, termasuk es kopi Vietnam, lalu membayarnya.
Mirna datang bersama Hani. Mirna meminum satu sedotan es kopi Viteman. Tal lama, perempuan yang menikah dengan Arif pada November 2015 ini kejang-kejang.

Ia dilarikan ke klinik di mal tersebut lalu dibawa ke RS Abdi Waluyo. Tapi nyawanya tak bisa diselamatkan.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi termasuk pegawai kafe, juga kopi sisa Mirna, serta cairan dari lambung Mirna. Polisi juga mengotopsi jenazah Mirna.

Diketahui, dalam kopi Mirna ada 3 gram sianida. Sampai saat ini, polisi masih mencari bukti orang yang memberi racun ke es kopi yang menewaskan Mirna. (PNJ-51/yp)