Wednesday, 23 October 2019

Imbang 2-2 Lawan West Ham United

Aguero Selamatkan Manchester City dari Kekalahan

Minggu, 24 Januari 2016 — 6:22 WIB
Yaya Toure mengejar Aguero setelah berhasil menciptakan gol penyeimang Manchester City 2-2 saat bertandang ke kadang Wesr Ham (reuters)

Yaya Toure mengejar Aguero setelah berhasil menciptakan gol penyeimang Manchester City 2-2 saat bertandang ke kadang Wesr Ham (reuters)

LONDON-Manchester City nyaris tumbang saat bertandang ke kandang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. Pada laga yang dihelat di Boleyn Ground, London, Minggu (24/1) dinihari WIB, Man City beruntung memiliki Aguero yang mampu membuat hasil imbang 2-2.

Meski demikian dengan hasil tersebut, pasukan Pellegrini itu untuk sementara berhasil menggusur Arsenal dari posisi kedua. Kini Manchester City mengoleksi poin 44 sama dengan Arsenal namun Aguero dan kawan-kawan unggul selisih gol.

Hanya saja kedudukan ini bisa berubah jika nanti Arsenal mampu mengalahkan atau seri melawan Chelsea yang akan digelar Minggu malam dalam derby London.

Pemuncak klasemen sementara tetap Leicester City yang secara gemilang menggilas Stoke City 3-0, Sabtu malam tadi.

Laga West Ham versus City berlangsung seru. West Ham unggul cepat pada menit ke 1 lewat Valencia. Namun segera dibalas oleh Aguero pada menit kesembilan. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-1.

Tuan rumah unggul lagi pada menit ke-56 juga lewat gol Valencia. Sepertinya West Ham akan menang. Namun kegembiraan penonton di Boleyn Ground sirna berkat gol Agueo sembilan  menit jelang akhir laga.

Tuan rumah nyaris menang, namun Aguero jadi penyelamat dengan golnya pada menit ke-81
Pergerakan cepat Sterling dan Iheanacho sukses membuka ruang bagi Aguero. Penyerang Argentina itu mendapat bola muntah, lalu menggetarkan jala Adrian untuk kedua kalinya. Kedudukan kembali imbang di menit 81.

Manchester City disisa akhir laga terus mengurung West Ham namun tidak ada lagi gol tercipta dan hanya membawa satu poin dari kandang lawan.

Leicester City mengambil alih puncak klasemen Liga Primer Inggris sementara dari tangan Arsenal. Menjamu Stoke City di King Power Stadium, Sabtu (23/1), anak asuh Claudio Ranieri menang tiga gol tanpa balas.

Jamie Vardy kembali beraksi setelah performanya menurun dalam beberapa laga terakhir. Usai memecahkan rekor mencetak gol dalam 11 laga beruntun, pemain berusia 29 tahun itu justru kesulitan membobol gawang lawan.(B)