Monday, 14 October 2019

Main di Kandang Arsenal Kembali Takluk dari Chelsea

Senin, 25 Januari 2016 — 1:10 WIB
Per Mertesacker menerima kartu merah karena   melakukan tekel keras terhadap Costa. (reuters)

Per Mertesacker menerima kartu merah karena melakukan tekel keras terhadap Costa. (reuters)

LONDON- Derby London kembali jadi milik Chelsea. Meski jadi tim tamu saat bertandang ke markas Arsenal, pasukan Hiddink  mampu mengalahkan The Gunner di Emirates  1-0 dalam lanjutan Liga Inggris Senin (25/1) dinihari.

Akibat kekalahan ini Arsenal masih bercokol di tempat ketiga dengan nilai 44 sama dengan Manchester City. Sedangkan pada laga ke-23 ini, Leicester City kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 47 poin. Adapun Chelsea masih tetap berada di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Kekalahan Arsenal ini memang cukup menyakitkan. Pasalnya sejak menit ke-18 ketika  Per Mertesacker menerima kartu merah karena  bek Jerman itu  melakukan tekel keras terhadap Diego Costa.

Kesempatan itu digunakan Chelsea. Pada menit ke-23 dari sisi kanan, Ivanovic melepas umpan silang kepada  Costa yang kemudian menjebol gawang Petr Chech. Bermain dengan unggul jumlah pemain, Chelsea terus menekan Arsenal namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Memasuki babak kedua Wenger melakukan perubahan. Ingin membuat gol penyeimbang pada menit ke- 57 Campbell ditarik diganti Alexis Sánchez yang kemudian mengubah permainan Arsenal.

Beberapa kali melakukan tekanan terhadap pertahanan Chelsea terutama menjelang menit-menit terakhir. Banyak peluang gagal berbuah gol padahal Chlesea sudah dibuat kocar kacir.

Seperti pada menit- 87, Flamini  menggunakan tumit saat memanfaatkan bola liar dari tembakan Oxlade  nyaris berbuah gol sayang arah bola sangat lemah. Chelsea juga membuat penonton Arsenal was-was dengan serangan baliknya. Namun hingga wasit meniup pluit tetap kedudukan 1-0 untuk Chelsea. (B)