Friday, 22 November 2019

Puluhan Pejabat KPU DKI Bakal Dilantik Jadi Pejabat Pemprov DKI

Selasa, 26 Januari 2016 — 17:04 WIB
*ist

*ist

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan mantan pejabat KPUD yang  ditarik jadi staf ke Pemprov DKI, sudah mulai dimasukkan ke daftar bursa seleksi jabatan. Kemungkinan besar, beberapa di antaranya dilantik berbarengan dengan pelantikan massal yang diagendakan pada Jumat pekan ini.

“Selama dipindahkan ke Kesbangpol sebagai staf, mereka rajin masuk kerja,” ujar Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Ratiyono, Selasa (26/1). “Saya juga selalu mengingatkan agar bekerja rajin   mendapatkan fasilitas TKD penuh,” paparnya sambil menambahkan sebanyak 32 mantan pejabat KPUD DKI pindah kerja ke Kesbangpol.

Menurutnya, rata-rata mereka bekerja dengan baik sehingga Ratiyono bersedia membantu mereka untuk dapat jabatan lagi di lingkungan pemprov. “Sebelumnya mereka kan sudah menjabat eselon dua, tiga, dan empat di KPUD. Mudah-mudahan setelah di sini, mereka bisa secepatnya dapat kedudukan kembali,” ujar Ratiyono sambil menambahkan dirinya sudah mengajukan sejumlah nama kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Saya sudah mengajukan beberapa kepada Pak Agus (Kepala BKD) agar segera diangkat jadi pejabat lagi. Tampaknya akan ada di antara mereka yang akan dilantik sebagai pejabat eselon pada beberapa hari ini,” papar Ratiyono. Sebagaimana diketahui, rencananya Gubernur Ahok akan melantik sejumlah pejabat eselon dua, tiga dan empat, pada hari Jumat tanggal 29 Januari. (Joko)