Wednesday, 23 October 2019

Dua Terduga Teroris Asal Luwu Sulawesi Dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua

Rabu, 27 Januari 2016 — 5:44 WIB
Seorang terduga teroris asal Luwu (tengah) dibawa petugas ke Jakarta

Seorang terduga teroris asal Luwu (tengah) dibawa petugas ke Jakarta

JAKARTA (Pos Kota)- Dua teroris yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri dan Polres Luwu  Selasa (26/1) pukul 20.25 wib , di Terminal 1-A  Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menggunakan pesawat komersil Lion Air rute Makassar-Jakarta.

Yang pertama kali tiba adalah adalah terduga teroris atas nama  Harun alias Awi langsung dibawa menuju Mako Brimob Kelapa Dua , puku; 20.56 WIB dengan  menggunakan mobil ELF nopol B 9132 IP dengan dikawal ketat oleh petugas dari Brimob . Setelah itu Candra yang kemudian tiba juga dibawa dengan hal yang sama.

Kapolres Luwu AKBP Adex Yusdiwan mengatakan, dua terduga teroris Poso itu ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat. Warga mengatakan, gerak-gerik seseorang yang tinggal di sebuah tempat di wilayah perkotaan Kabupaten Luwu, cukup mencurigakan.

Setelah ditelusuri, ternyata ada kesamaan target dengan yang dikejar oleh Densus 88 Mabes Polri. “Sehingga kami koordinasi dengan Densus 88 untuk mengepung rumah yang di dalamnya seseorang yang dicurigai itu,” lanjut Adex.

Di dalam rumah, ternyata ada dua orang yang satu di antaranya diduga kuat terlibat dalam dugaan kasus pembunuhan anggota Polri di pesisir Poso.

Saat hendak ditangkap, Chandra tidak melawan. Namun rekannya, Ardi alias Awi yang diduga terlibat kelompok teroris di Poso, melawan dengan menggunakan tangan kosong.Namun akhirnya dengam mudah juga diringkus.(adji)