Monday, 21 October 2019

Sikat Empoli 1-5, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

Minggu, 31 Januari 2016 — 23:29 WIB
Pemain-pemain Napoli rayakan kemenangan besar 5-1 atas Empoli (reuters)

Pemain-pemain Napoli rayakan kemenangan besar 5-1 atas Empoli (reuters)

ITALIA- Tidak terlalu Napoli membiarkan Juventus berada di puncak klasemen sementara Serie A. Pasalnya Higuain dan kawan-kawan mampu membantai Empoli 5-1 pada laga yang dihelar San Paolo, Napoli, Sabtu (31/1) malam WIB.

Dengan kemenangan telak ini, Napoli mengumpulkan 50 poin dari 22 laga unggul dua angka dari Juventus yang kini kembali ke posisi kedua.

Memang tidak mudah bagi tuan rumah Napoli tundukkan Empoli. Bahkan Empoli harus kalah lebih dahulu denga gol cepat pada menit kedua oleh Paredes. Dan butuh 33 menit Higuain baru bisa menjebol gawang Empoli, dan tujuh menit kemudian memperbesar Insigne kedudukan Napoli hingga babak pertama usai kedudukan 2-1 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Napoli memperbesar kemenangan setelah Camporese pada menit ke-51 lakukan gol bunuh diri. Dan kemenangan Napoli semakin tak tertahan setelah Jose Callejo pada menit ke-83 dan menit ke-88.

Sementara Fiorentina gagal menempel ketat Juventus di posisi kedua klasemen setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Genoa di Stadion Luigi Ferraris.

Sepanjang laga, skuat asuhan Paulo Sousa sebenarnya mampu mendominasi laga. Menurut Whoscored, Fiorentina mencatatkan penguasaan 55 persen berbanding 45 persen milik Genoa.

Namun, upaya yang dilakukan oleh Khouma Babacar dan Mauro Zarate masih belum mampu menjebol gawang tuan rumah.

Meskipun demikian, hasil imbang tersebut mengangkat Fiorentina ke posisi tiga klasemen Serie A dengan mengemas 42 poin. Sedangkan Genoa menduduki posisi 16 dengan 24 poin.(B)