Tuesday, 12 November 2019

Antisipasi Penjahat Ban Gembos, Polisi Gelar Operasi Ranjau Paku

Kamis, 4 Februari 2016 — 8:31 WIB
Kanit Dikyasa AKP Rasman bersama anggota melakukan penyisiran operasi ranjau paku di Jalan Margonda. (Angga)

Kanit Dikyasa AKP Rasman bersama anggota melakukan penyisiran operasi ranjau paku di Jalan Margonda. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Antisipasi kejahatan modus ban gembos, jajaran Satlantas Polresta Depok menggelar operasi ranjau paku di sepanjang Jalan Margonda, Kota Depok, Kamis (4/2) pagi.

Operasi yang dipimpin Kanit Dikyasa Polresta Depok, AKP Rasman bersama anggota menyisir sepanjang Jalan Margonda dengan sasaran paku dan benda tajam yang disebar sepanjang jalan.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan penyisiran ranjau paku dan benda tajam lainnya dilakukan anggota sebelum berangkat kerja menuju Jakarta.

“Sepanjang Jalan Margonda sebagai pusat kota rentan kerawanan kejahatan jalanan seperti modus ban gembos. Salah satu penyebab akibat paku yang sengaja disebar oleh pelaku,”ujarnya kepada Pos Kota usai operasi di Polresta Depok.

Mantan Kanit Regident SIM Polresta Depok ini mengaku hasil penyisiran didapatkan hampir sekilo paku payung dan paku baja yang disebar sisi kiri dan kanan jalan.

“Anggota lantas tidak hanya bertugas mengurai kemacetan. Namun tugas fungsi lain seperti pencegahan kejahatan jalanan juga dapat dilakukan,”tutupnya. (Angga)