Sunday, 08 December 2019

Imingi Anak Korban Jadi PNS

Tipu Pengusaha Rp350 Juta , Oknum PNS Dipolisikan

Kamis, 4 Februari 2016 — 18:33 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Oknum pegawai negeri sipi (PNS) ini harus berurusan dengan polisi atas tuduhan penipuan. Ia dituding menipu seorang pengusaha sebesar Rp350 juta setelah menjanjikan anak korban akan dimasukkan sebagai PNS.

Tersangka JN, dibekuk aparat Polres Jakarta Pusat di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Siswo Yuwono saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku. “Pelaku tak bisa menepati janjinya dan tidak bisa mengembalikan uang korban,” katanya, Kamis (4/2/2016).
Dijelaskan AKBP Siswo, transaksi penyerahan uang Rp350 juta dari korban Hamdani, 40, kepada JN dilakukan di sebuah restoran di Jakarta Pusat pada 2015. “Pelaku meminta uang sebagai syarat masuk kerja sebagai PNS di salah satu departemen pemerintahan,”. Percaya dengan korban, Hamdani pun menyerahkan uang dengan jumlah yang diminta pelaku, Rp350 juta. Namun setelah uang diserahkan, anak korban tak juga kunjung diterima sebagai PNS.

Korban pun meminta pelaku mengembalikan uangnya, namun belum juga diberikan hingga akhirnya kasus itu berujung laporan ke polisi. “Jika si pelaku tidak mau mengembalikan ia bisa diancam pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” ujar Siswo.(Silaen/yh).

Terbaru

kegiatan parade lagu daerah yang membuat TMII meraih Adikarya Wisata 2019. (Ifand)
Minggu, 8/12/2019 — 8:27 WIB
Promosikan Budaya Daerah,
Pemprov DKI Anugerahi TMII Adikarya Wisata 2019