Thursday, 14 November 2019

Ribuan Polisi Siap Amankan Demo Buruh di Depan Istana Merdeka

Sabtu, 6 Februari 2016 — 10:02 WIB
More 
3 of 18,520
 
Kapolres Jakpus Kombes Hendro memberikan arahan usai apel PAM di Monas.(Silaen)

More 3 of 18,520 Kapolres Jakpus Kombes Hendro memberikan arahan usai apel PAM di Monas.(Silaen)

GAMBIR (Pos Kota)- Ribuan pasukan pengamanan  gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP, apel di Taman Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2) pagi dalam rangka mengamankan demo yang akan digelar ribuan buruh di depan Istana Merdeka.

“Apel langsung dipimpin oleh Kapolres Metro Jakpus Kombes Hendro Pandowo,” ujar Kasubag Kompol Suyatno.

Apel pengamanan itu berjumlah sekitar 2.865, personil dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP, dengan rincian unsur pimpinan 47, TNI 217, Polri 1648, Polres Jakpus 296, Polda Metro Jaya 1.352, sedang Satpol PP 1000.

Dari ribuan pasukan yang dilibatkan itu, semua tidak memakai senjata peluru tajam. “Pasukan yang ada itu adalah dalam untuk pengamanan memepringati HUT FSPMI yang ke 17, kononnya akan dibanjiri para pendemo se=Jabodetabek di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat,” ujar Kasubag Kompol Suyatnoi,SH.

Apel yang digelar pukul 07:30, serta diikuti oleh Danki pasukan dari seluruh unsur pengamanan TNI, Polri dan Satpol PP. Apel dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Drs Martuani Sormin.

Dalam apel itu Kombes Martuani, mengingatkan semua koordinator demo harus tertib dan jangan sampai ada anarkis dan memprovokasi, SARA, saat unjuk rasa harus berjarak 100 meter dari depan Istana Merdeka. “Para pendemo juga harus menghormati petugas dan unras hanya sampai pukul 18:00,” tegas Kombes Martuani Sormin.(Silaen)