Wednesday, 16 October 2019

Libur Imlek, Pantai Anyer Dipadati Wisatawan

Minggu, 7 Februari 2016 — 15:02 WIB
Foto - Kendaraan di jalur wisata Pal Lima - Cinangka macet. (haryono)

Foto - Kendaraan di jalur wisata Pal Lima - Cinangka macet. (haryono)

SERANG (Pos Kota) – Lokasi wisata di Banten masih menjadi primadona untuk menghabiskan waktu liburan. Terlihat pada puncak libur panjang tahun baru Imlek.

Sejumlah lokasi wisata di Pantai Anyer, Kabupaten  Serang, dipadati wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Meski tidak sepadat musim libur lebaran dan tahun baru, namun akses menuju lokasi wisata mengalami kepadatan.

Dari pantauan poskotanews.com, Minggu (7/2), Jalan Raya Serang – Pandeglang mau Pal Lima – Cinangka menuju kawasan Pantai Anyer dipadati kendaraan, baik kendaraan pribadi ataupun kendaraan roda dua dari Jakarta dan daerah sekitarnya. Antrian kendaraan ini disebabkan adanya pasar tumpah dan perbaikan jalan hingga harus diberlakukan sistem buka tutup.

Hardomo, penasihat Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kab. Serang, mengatakan membludaknya wisatawan sudah terlihat pada Sabtu (6/2).

Menurut General manager Pisita Cattage, tingkat hunian hotel dan cottage pada libur Imlek mencapai 90 persen. Meski demikian pantai-pantai terbuka dipadati wisatawan.

“Alhamdulillah, lokasi-lokasi wisata di Anyer masih menjadi destinasi berlibur, baik untuk wisatawan lokal maupun luar daerah Banten,” kata Hardomo.

Sementara itu, sejumlah wisatawan mengaku sengaja datang ke Pantai Anyer karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan tidak begitu macet. Menikmati libur tahun baru Cina di pantai menjadi alasan utama warga untuk datang.

“Biasanya kita berlibur ke puncak, kita coba cari suasana baru, menikmati libur Imlek di pinggir pantai bersama keluarga,” kata Handoyo yang datang dari Jakarta.

(haryono/sir)