Tuesday, 22 October 2019

Ahok Menilai Ahmad Dhani Cerdas dan Pantas Ikut Pilkada DKI

Rabu, 10 Februari 2016 — 18:04 WIB
Ahmad Dani (dok)

Ahmad Dani (dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai musisi Ahmad Dhani sebagai sosok yang cerdas dan pantas mengikuti persaingan calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.

“Dia kan cerdas. Dia punya banyak usulan, bagus,” kata Ahok di Balaikota, Rabu (10/2/2016), saat disinggung soal rencana diikutkannya Ahmad Dhani dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Ahok pun menilai Ahmad Dhani bukanlah musisi sembarangan dan sangat populer. Meski begitu, dia tak bisa memperkirakan berapa banyak warga yang akan mendukung bila pentolan band Dewa 19 itu serius mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Iya tahu, dia kan artis. Tapi (indikator pencalonan) bukan karena artisnya. Nah, soal banyak yang milih atau enggak, saya enggak tahu, tanya orang Jakarta lah,” imbuh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membidik Ahmad Dhani sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 nanti. Anggota DPW PKB DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan, selain sebagai kader NU Dhani juga dinilai memiliki popularitas yang tinggi serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Dhani memiliki talenta yang kebanyakan orang tidak miliki, yaitu kepemimpinan yang visioner,” ucapnya. (julian/win)