Wednesday, 23 October 2019

Kamis Malam Api Mengamuk di Petamburan

Musim Hujan, Musibah Kebakaran Tetap Terjadi

Jumat, 12 Februari 2016 — 0:15 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Meski musim hujan namun kasus kebakaran masih meladan Jakarta dan sekitarnya. Sejak Kamis pagi terjadi dua kasus kebakaran di Ibukota. Terakhir,  permukiman warga di Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2016) malam, sekitar pukul 22.15 dilalap si jago merah.

Tidak kurang daru 28  mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan apu yang melalap beberapa rumah di
RT 04/RW 03. Petugas harus berjuang keras karena api cepat membesar karena ada tiupan angin kencang.

Akibat kekabaran itu arus lalulintas di sekitar lokasi sempat terjadi macet. Bahkan kenderaan yang datang dari arah tanah Abang menuju Slipi dilarang lewat. Polisi masih mengusut penyebab kebakaran.

HUBUNGAN
ARUS PENDEK

Sementara itu, rumah milik Irfan, 50, di Jalan Haji Mali RT07/01 Kel. Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, juga dilalap api, Kamis (11/2) pagi. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Menurut Irfan yang diminta keterangan di Polsek Cengkareng, kebakaran terjadi sekira Pk 06:30. “Terkejut karena keluarga masih ada yang belum bangun tidur. Semuanya saya ungsikan di tempat yang aman. Tapi harta benda tidak satu pun yang bisa diselamatkan,” terang Irfan.

Kebakaran menghanguskan rumah loteng terbuat dari bahan bangunan mudah terbakar berukuran 5×11 M2 dapat dipadamkan oleh warga dan empat unit mobil pemadam.

“Saya sedih semua surat penting seperti akte lahir, ijazah dan BPKB sepeda  motor serta buku tabungan BCA, BRI, BNI dan Mandiri musnah terbakar,” kata Irfan lagi. (Warto)