Thursday, 21 November 2019

Jelang Tengah Malam Banjir Masih Landa Jakarta

Sabtu, 13 Februari 2016 — 0:21 WIB
Banjir di Komplek Poiri Ciracas (tmc)

Banjir di Komplek Poiri Ciracas (tmc)

JAKARTA (Pos Kota)-Meski hujan mulai berhenti, namun sebagian permukiman warga Jakarta jelang tengah malam Jumat (12/2) masih banyak yang terendam. Warga tampak bersiaga dan telah menyelamatkan barang berharga ke tempat yang lebih aman.

Seperti di Kampung Pulo, Jakarta Timur, permukiman warga masih tergengang. Bahkan mereka khawatir karena hujan masih deras di Bogor dan bakal ada banjir kiriman. Sabtu pagi diperkirakan  ketinggian air belum surut.

Banjir juga melanda Komplek Polri Ciracas, Jakarta Timur yang meluap dari kali di seberang jalan. Tampak air selutut orang dewasa . Akibatnya arus lalulintas di Jalan Raya Bogor macet baik ke arah Cililitan maupun Pasar Rebo.

Di Cilincing, Jakarta Utara  juga banjir masih membuat warga menderita. Banjir yang datang tiba-tiba membuat penghuni kerepotan menyelamatkan barang-barangnya.

Banjir juga melanda Pondok Labu Jakarta Selatan akibat Kali Pesanggrahan meluap. Warga yang sudah biasa kebanjiran memang sudah mengantisipasinya dan sudah menyelamatkan barang berharga.

Di Ciganjur Jakarta Selatan akibat tembok kali jebol, banjir menggenangi ratusan rumah warga. Meski demikian tidak ada yang mau mengungsi karena merasa masih aman. (B)