Thursday, 05 December 2019

Pangdam Jaya Terjun Langsung Saat Amankan Demo Guru Honorer

Minggu, 14 Februari 2016 — 10:12 WIB
Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana terjun langsung amankan demo guru honorer

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana terjun langsung amankan demo guru honorer

JAKARTA (Pos Kota) – Mengamankan Ibukota Jakarta merupakan salah satu tugas pokok Kodam Jaya yang dengan penuh rasa tanggung jawab dilaksanakan oleh segenap Prajurit Kodam Jaya diantara dinamika tugas yang sangat dinamis.

Menindaklanjuti ribuan guru honorer yang berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kodam Jaya menerjunkan 4 SSK satuan jajaran Kodam Jaya untuk membantu Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut saat aksi demo, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana turun langsung meninjau kondisi di lapangan serta berdialog langsung dengan para pendemo. Disamping itu juga Pangdam Jaya memeriksa dan menengok para Prajurit Kodam Jaya yang dengan sigap berjaga mengantisipasi setiap kemungkinan yang ada.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sikapi setiap dinamika yang ada sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” tegas Pangdam Jaya kepada segenap Prajurit Kodam Jaya yang bertugas.

Dalam kegiatan ini diperkirakan diikuti oleh 20.000 guru honorer yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Bengkulu dan Padang yang menyalurkan aspirasi mereka.

Para demonstran yang sudah berada di titik kumpul Patung Kuda, Jakarta Pusat, parkiran di Monas, saat itu. Mereka  menuntut pemerintah mengeluarkan peraturan pengganti perundang-undangan tentang pengangkatan guru honorer menjadi PNS.

Kapendam Jaya
Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo