Tuesday, 19 November 2019

Stres Dicerai Suami, Ibu Muda Bunuh Balitanya Lalu Coba Bunuh Diri

Rabu, 17 Februari 2016 — 15:39 WIB
bayii

SEMARANG (Pos Kota) – Diduga mengalami stres berat karena akan dicerai suaminya, seorang ibu muda di Purworejo, Jawa Tengah tega membunuh anak balitanya sendiri. Usai membunuh, pelaku nekad berupaya bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri menggunakan pisau dapur.

Tetapi nyawa Ny Las,35, warga Dusun Kaliduren, Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo tersebut masih dapat diselamatkan berkat pertolongan para tetangga. Ibu muda yang tengah dilanda stres ini kini dirawat di RSUD Purworejo karena menderita luka parah. Sedangkan balita malang bernama Siti Rahmawati atau Rahmah,5, telah dimakamkan di pemakaman umum Desa Kedungsari, Kecamatan Butuh, Purworejo, Selasa sore (16/2) .

Pemakaman dilakukan setelah polisi menyelesaikan proses otopsi atas jenazah korban. Pemakaman dilakukan di Kedungsari atas persetujuan keluarga, termasuk Soli, ayah korban. Pembunuhan balita disertai upaya bunuh diri pelaku yang dilaporkan Polres Purworejo itu sendiri terjadi Senin malam lalu (15/2) .

Korban Rahmah ditemukan warga dalam kondisi tewas mengenaskan di kamar rumah orang tuanya. Terdapat sejumlah luka di bagian perutnya, diduga ditusuk menggunakan pisau dapur. Usai menganiaya anak kandungnya, pelaku mencoba bunuh diri dengan menggorok leher dan menyayat perutnya dengan menggunakan pisau yang sama.

Para tetangga dekat yang mengatahui kejadian tersebut segera membawa ibu dan anak balitanya yang berlumuran darah ke RSUD Purworejo. Balita malang itu akhirnya tewas, sedangkan sang ibu sekarat. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, kondisi Ny Las mulai membaik. Ibu muda itu mulai tersadar, tetapi kondisnya belum memungkinkan untuk diajak bicara .

Menurut sejumlah tetangga, diduga Ny Las mengalami stres berat karena sedang proses bercerai dengan Soli, suaminya. Pelaku diancam dengan pasal perlindungan anak dan pembunuhan dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

(suatmadji/sir)