Wednesday, 23 October 2019

Rapat Pengesahan Raperda Batal

Dari 106 Anggota DPRD DKI hanya 46 Orang yang Hadir

Senin, 22 Februari 2016 — 22:57 WIB
Rapat paripurna penetapan perda batal karena minimnya anggota dewan yang hadir. (Joko)

Rapat paripurna penetapan perda batal karena minimnya anggota dewan yang hadir. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Rencana pengesahan Perda DKI  tentang zonasi wilayah pesisir dan pulau-kecil  kecil di Ibukota, yang mestinya berlangsung hari Senin, batal. Pasalnya, pada rapat paripurna tersebut cuma dihadiri dari  48 anggota DPRD dari jumlah total 106  orang,  sehingga jumlahnya tidak kuorum dan terpaksa dibatalkan.

Rapat paripurna pengesahan raperda menjadi perda, sesuai jadual dihadiri Gubernur DKI Ahok dan sejumlah pejabat pemprov serta para anggota dewan yang berjumlah 106 orang. Pimpinan dewan seperti Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi dan Wakil Ketua M. Taufik sudah hadir di ruangan sekitar jam 14.30. Sedangkan anggota DPRD yang hadir sangat minim, jumlahnya cuma 46 orang.

Rapat paripurna yang mestinya berlangsung mulai jam 14.00, hingga pukul 16.00, tak kunjung dimulai. Satu per satu anggota dewan yang sudah hadir ngeloyor meninggalkan ruangan.

“Kayaknya diundur, soalnya gak kuorum. Banyak sekali anggota yang tak hadir,” ujar juru bicara Fraksi PDIP, Steven Setiabudi Musa. Politisi Banteng Jakarta yang berjumlah 28 orang, yang hadir cuma 16 orang.

Akhirnya Sekretaris DPRD, M. Juliardi mengumumkan bahwa paripurna ditunda karena tidak kuorum. “Mungkin banyak anggota dewan yang lagi sibuk dinas luar, sehingga paripurna pengesahan perda tak bisa dilaksanakan. Rencananya diganti hari Rabu besok,” ujar mantan Wakil Walikota Jakbar. (Joko)

  • LovelyOcta99

    Selamat malam bos,kami dari Sarjana poker yang aman dan terpercaya diasia.mengajak anda untuk ikut bermain permainan seperti Poker, domino,BandarQ , capsa serta AduQ.dan kami memiliki server tercanggih dan terbaru yang memungkinkan Anda hanya dengan satu ID bisa memainkan seluruh permainan yang kami sediakan untuk Anda bergabunglah bersama kami di sarjanapoker,com. dengan CS yang ramah dan berpengalaman serta serve tercanggih menjadikan situs poker kami yang terbaik di asia , ayoo….kunjungi www,sarjanapkr,com,.