Friday, 13 December 2019

Musim Depan, Conte Jadi Manajer Chelsea

Rabu, 24 Februari 2016 — 19:08 WIB

INGGRIS – Agen perwakilan Antonio Conte akan bertemu dengan petinggi Chelsea pada Kamis (25/2/2016) waktu setempat. Pertemuan dilakukan setelah manajer 46 tahun tersebut dipastikan meninggalkan jabatannya diTimnas Italia pada musim panas depan.

Metro.co.uk mengabarkan dalam pertemuan itu, The Blues dan Conte akan membahas pengangkatan mantan pelatih Juventus itu untuk menjadi manajer di Stamford Bridge.

Juara Premier League sedang mencari pengganti Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu. Saat ini, Guus Hiddink menjadi manajer intern hingga akhir musim ini.

Conte masih menjadi kepala pelatih tim nasional Italia sejak pengangkatannya Agustus 2014. Menggantikan Cesare Prandelli, Conte menandatangani kontrak untuk dua tahun, hingga pasca Euro 2016.

Conte pernah membawa klub Italia, Siena, mendapat promosi dari Serie B ke Serie A pada musim 2011-12. Setelah keberhasilannya ini, Conte diangkat menjadi manajer Juventus menggantikan Luigi Delneri pada Mei 2011. Di Juventus, Conte tiga kali memberikan gelar juara Serie A sebelum akhirnya mengundurkan diri pada Juli 2014. (firdaus/yp)