Friday, 15 November 2019

Ahok Resmikan RPTRA Amir Hamzah di Pegangsaan Menteng

Jumat, 26 Februari 2016 — 10:34 WIB
Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok)

Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan RPTRA Amir Hamzah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakpus.

“Fasilitas ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi warga, mulai dari anak-anak sampai lansia,” ujar Ahok di lokasi, Jumat (26/2).

Menurutnya, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang telah dibangun di DKI, terbukti sangat bermanfaat bagi warga. “Mereka bisa berinteraksi di tempat yang nyaman. Saling tukar informasi dan makin menambah wawasan. Selain itu, warga lebih cepat mengetahui orang-orang di lingkungannya yang butuh bantuan, misalnya sakit, lapar, dan lainnya,” papar Ahok.

Ahok juga tampak senang melihat sambutan masyarakat yang sangat antusias pada acara peresemian tersebut.

Acara ini dimeriahkan serangkaian hiburan yang dibawakan anak-anak, paduan suara kelompok PKK Kelurahan  Pegangsaan, maupun kelompok pria dan wanita lansia. Sejumlah kakek-nenek usia menyanyikan lagu khas Betawi, mereka langsung disamperi Ahok di atas panggung, diajak berfoto bersama.

Walikota Jakpus Mangara Pardede mengatakan, RPTRA ini dibangun di atas lahan seluas 4.000 M2 yang berbagai fasilitas untuk anak maupun orang tua.

“Di sini dilengkapi ruang serba guna, perpustakaan, lapangan basket, futsal, kolam gizi, tanaman obat keluarga (toga), kamera pengawas closed circuit television (CCTV) dan jaringan internet Wi-Fi. “Warga sangat senang adanya RPTRA yang sangat banyak manfaatnya,” kata Mangara.

(joko/sir)