Wednesday, 20 November 2019

Sempat Tertinggal, Chelsea Tekuk Southampton 2-1

Minggu, 28 Februari 2016 — 0:20 WIB
Pemain-pemain Chelsea rayakan kemenangan 2-1 atas Southampton (reuters)

Pemain-pemain Chelsea rayakan kemenangan 2-1 atas Southampton (reuters)

INGGRIS- Sempat teringgal, Chelsea akhirnya mampu menang 2-1 atas tuan rumah Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/2) malam wib di St. Mary’s Stadium, Southampton, Hampshire. Gol kemenangan Chelsea diciptakan Fabregas menit ke 75 dan Ivanović menit ke-89 . Sedangkan gol Southampton tercipta pada menit ke-42 oleh Long.

Dengan hasil ini Chelsea kini mengemas 36 angka dari 28 laga untuk sementara naik ke posisi sembilan. Namun demikian posisi juara bertahan ini bisa melorot lagi jika Liverpool mampu menang saat berlaga dengan Everton Minggu besok.

Babak pertama The Blues dibikin babak belur oleh pasukan Ronald Koeman . Hazard yang turun sejak awal kesulitan membongkar pertahanan Southampton.

Bahkan tuan rumah akhirnya unggul pada menit ke-42. Berawal dari kesalahan Baba Rahman yang mencoba mengamankan bola dengan sundulan di kepala. Ia mencoba memberikan bola kepada Cahill namun tak melihat ada gerakan dari Long. Alhasil, bola mampu dipotong oleh Long dan diceploskan melewati Courtois! Baba sangat terpukul dengan blundernya tersebut.

Tidak mau dipermalukan, babak kedua Chelsea meningkatkan serangan. Menit ke-78 akhirnya Chelsea mampu membuat imbang lewat Fabregas. Mendapat umpang dari Costa sepakan melengkung Fabregas dari dalam kotak penalti dibaca dengan keliru oleh Forster. Ia menganggap bola akan dihalau salah satu bek nya namun ia salah dan akhirnya bola meluncur mulus ke gawang!

Gol kemenangan pasukan Hiddink pun tercipta pada menit ke 89. Da Silva yang mengambil tendangan pojok mengangkat bola melambung tinggi. Dengan tandukan keras Ivanovic merobek gawang Southampton. Chelsea membalikkan keadaan menjadi 2-1, hingga laga usai. (B)