Thursday, 05 December 2019

Tekuk Inter Milan 0-2, Juventus Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 29 Februari 2016 — 5:06 WIB
Morata kembali menunjukkan tajinya setelah mampu mencetak gol untuk Juventus (reuters)

Morata kembali menunjukkan tajinya setelah mampu mencetak gol untuk Juventus (reuters)

ITALIA – Mampu menekuk Inter Milan 0-2, Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia. Pada laga yang digelar di Juventus Stadium, Torino, Senin (29/2) dinihari, kedua gol tuan rumah tercipta pada babak kedua.

Dengan hasil ini Juventus kini mengemas 61 poin dari 27 laga dan Napoli berada di posisi kedua dengan 57 angka dari 26 laga sedangkan Roma di posisi ketiga dengan angka 53, serta Fiorentina dari 26 laga h mengemas 52 poin.

Adapun Inter Milan yang awal musim sempat menunjukkan prestasi gemilang kini berada di posisi kelima dengan poin 48 dari 27 laga, tentu sulit untuk meraih posisi ke empat agar lolos ke zona Liga Champions.

Menjamu Inter Milan, Bianconeri turun dengan pemain terbaiknya sama seperti ketika mampu menahan imbang Bayern Muenchen 2-2 pada leg pertama babak 16 Liga Champions Rabu lalu.

Pada babak pertama Juventus meraih sejumlah peluang emas, namun penyelesaian akhir Paulo Dybala cs masih belum memuaskan.

Sementara Internazionale sempat merepotkan karena mereka datang ke Turin untuk merebut tiga poin . Inter sebetulnya mampu meladeni permainan agresif Juve , meski serbuan-serbuan Nerazzurri belum efektif. Akibatnya babak pertama berkesudahan 0-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mampu memecah kebutuan. Baru dua menit berjalan, Juventus sudah unggul.Pada menit ke-47, Dybala melepas tendangan bebas ke tiang jauh, D’Ambrosio coba menghalau bola namun malah mengarah ke Bonucci. Bek sentral Bianconeri itu pun tak ragu melesakkan bola ke gawang Inter dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Gol tersebut membuat Inter meningkatkan serangan, namun penyelesaian akhir yang kurang memuaskan. Bahkan laga cendrung keras karena pemain kedua tim tampil ngotot.

Tuan rumah semakin unggul ketika Miranda terpancing pergerakan “liar” Morata dan terpaksa harus menjatuhkan sang bomber di dalam kotak terlarang.

Sepakan 12 pas-pun diambil oleh bomber asal Spanyol itu. Morata tak ragu menempatkan bola ke sisi kanan gawang, sementara Handanovic tertipu mentah-mentah dengan menjatuhkan tubuhnya ke sisi kiri. Juventus kini semakin nyaman dengan keunggulan 2-0.

Laga yang tersisa 16 tidak lagi mengahasilkan gol sehingga kedudukan tetap 2-0 dan sudah cukup bagi Juventus menjauh dari pesaing beratnya Napoli. (B)