Thursday, 14 November 2019

Banyak Rusak, Warga Kalijodo Keluhkan Kondisi Rusun

Kamis, 3 Maret 2016 — 20:40 WIB
Rusunawa

Rusunawa

JAKARTA (Pos Kota) – Warga Kalijodo yang kini telah menempati Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara mengeluh. Pasalnya tempat tinggal yang ia tempati saat ini fasilitasnya banyak yang rusak.

Mulai atap bocor, rembesan air kamar mandi dari hunian tetangga, wastafel dan closset rusak. Seperti yang diungkapkan oleh Parmi, 46, penghuni eks Kalijodo yang tinggal di Blok A 11 lantai 4 Rusun Marunda mengaku Rusunawa yang ia tempati itu banyak yang rusak dan butuh untuk segera diperbaiki. “Atap tempat tinggal kami kalau hujan akan rembes dan masuk kedalam rumah sehingga kami tidak bisa tidur. Jangan mentang-mentang gratis tapi fasilitas seadanya,”kata Parmi, Kamis (3/3/2016).

Senada disampaikan Siti 35, penghuni Rusun blok A8 lantai 3 Marunda, menurutnya memang tempat tinggalnya, beberapa fasilitas seperti wasrtapel dan rembesan air kamar mandi dari tembok membuat lantai rumahnya sering kebanjiran. Ini dikatahui saat beberapa waktu lalu terjadi hujan. Akibatnya air itu merembes kedalam rumah sehingga dirinya bersama anak-anaknya tidak bisa tidur.

“Meskinya saat kita masuk sudah bagus ternyata tidak. Kalau mau benerin sendiri uang darimana. Maka dari itu kami sangat berharap kepada pemerintah fasilitas tersebut segera diperbaiki,”tungkasnya.

Menanggapi keluhan itu Kadis Perumahan DKI Jakarta, Ika Lestari Aji menjelaskan pihaknya akan segera memerintahkan petugas di Rusun Marunda untuk mengecek dan secepatnya memperbaiki. Sementara bagi penghuni untuk melaporkan kerusakannya ke pihak UPT agar segera diltindak lanjuti.

“Saya sudah meminta kepada petugas Rusunawa untuk segera melakukan pengecekan kebenaran laporan tersebut. Jika itu benar kami akan secepatnya meminta kepada petugas yang ada di Rusunawan untuk segera memperbaiki,”terangnya.(wandi/ruh)