Saturday, 19 October 2019

Tekuk Atalanta 0-2, Juventus Kembali ke Puncak Klasemen

Minggu, 6 Maret 2016 — 23:03 WIB
Pemain-pemain Juventus rayakn kemenangan 2-0 atas Atalanta (reuters)

Pemain-pemain Juventus rayakn kemenangan 2-0 atas Atalanta (reuters)

ITALIA– Tekuk Atalanta 0-2, Juventus kembali ke puncak klasemen sementara Serie A Italia pada laga yang dihelat Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Minggu (6/3) malam WIB.

Dari 28 laga, kini Juventus mengoleksi 64 poin menggeser Napoli yang sempat beberapa jam menikmati singgasana puncak klasemen. Napoli kini tertinggal tiga angka dari kompetitornya untuk meraih scudeto musim ini.

Sedangkan bagi Atalanta kekalahan ini membuat mereka tetap berada di posisi ke 14 dengan poin 31 yang kemungkinan besar bisa digusur Udinese.

Meski hanya tim tamu, namun sebagai kandidat juara, Juventus tetap menguasai jalannya laga. Bahkan pada menit ke-24, Si Nyonya Tua sudah unggul lewat Andrea Barzagli. Gol berawal ketika Mario Mandžukić melepas tembakan pojok dan bola tepat mengarah ke Barzagli yang berdiri bebas di muka gawang sehingga langsung menyambar bola . Dan itu gol pertamanya bagi Juve musim ini.

Hingga babak pertama kedudukan tetap 1-0. Memasuki babak kedua Juventus terus mengurung Atlantas. Berkat pertahanan ketat dari tuan rumah, Juve kesulitan menciptakan gol.

Namun akhirnya gol yang ditunggu datang juga. Lagi-lagi Mario Mandžukić yang berperan dengan terciptanya gol kedua ini. Dengan cerdik, Mandžukić melepas umpan kepada Lemina dan dengan aksi individu yang brilian dengan melewati dua pemain Atalanta sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanan bagian luar yang tak mampu diantisipasi Sportiello.

Kedudukan 2-0 sudah cukup bagi Juventus untuk kembali merebut posisi puncak klasemen. (B)