Sunday, 20 October 2019

Libur Nyepi dan Heboh Gerhana Matahari, Tidak Pengaruh Tuh di Pantai Anyer

Rabu, 9 Maret 2016 — 8:13 WIB
Anyer sepi saat libur hari Raya Nyepi dan heboh Gerhana Matahari

Anyer sepi saat libur hari Raya Nyepi dan heboh Gerhana Matahari

SERANG (Pos Kota) – Momen gerhana matahari total yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia pada Rabu (9/3) pagi, tidak berdampak pada obyek wisata di Banten. Sejumlah lokasi wisata di sepanjang Pantai Anyer – Carita, terlihat normal, bahkan tingkat hunian cenderung sepi.

Menurut Penasehat Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kab. Serang, Hardomo, Provinsi Banten bukan bagian dari lokasi terjadinya gerhana matahari total (GMT). “Gerhana GMT kan hanya terjadi di sebagain wilayah Sumatera serta Indonesia bagian Timur,” terang Hardomo kepada poskotanews.com.

Dikatakan Hardomo yang juga General Manager Pisita Cottage Anyer, dalam tradisi peristiwa GMT masyarakat lebih memilih tidak keluar rumah, bahkan masyarakat sekarang bisa menikmati kejadian alam yang jarang terjadi secara langsung melalui televisi. Sepinya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Anyer juga disebabkan karena hari libur yang hanya satu hari.

“Liburnya nanggung, cuma satu hati. Jadi wisatawan lebih menikmati liburan di rumah sambil nonton GMT melalui televisi,” kata Hardomo. (haryono)