Friday, 22 November 2019

Pasar Otomotif Yang Besar Harusnya Dorong Pengembangan Industri Komponen

Rabu, 9 Maret 2016 — 11:11 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Industri kendaraan bermotor dalam negeri sudah semakin berkembang dan  mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Angka penjualan kendaraan bermotor roda empat tahun 2015 sebanyak 1,1 juta unit.

“Pasar yang begitu besar di dalam negeri sebaiknya mendorong pelaku usaha industri otomotif untuk terus mengembangkan industri komponen guna memperdalam struktur industri otomotif,” kata Plt Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Panggah Susanto.

Indonesia akan terus memprioritaskan pengembangan industri kendaraan bermotor dalam negeri, melalui usaha-usaha menarik investasi baru dan mendorong perluasan kapasitas industri yang ada.

Berkembangnya industri komponen, kata Panggah,  diperhitungkan bisa menarik bagi investor untuk terus mengembangkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat dengan harga kompetitif.

“Industri komponen akan mampu menarik investor untuk kembangkan industri otomotif di Indonesia. Salah satu buktinya  Toyota telah berkomitmen menanam modal Rp 5,4 triliun tahun ini setelah tahun 2015 lalu menanam modal Rp 5 triliun. Dalam kurun waktu lima tahun, sejak 2015 hingga 2019, total rencana investasi Toyota sebesar Rp 20 triliun,” kata Panggah. (Tri/win)

Terbaru

di pos ronda
Jumat, 22/11/2019 — 7:59 WIB
Janda Kembang