Friday, 15 November 2019

Jalan Medan Merdeka Selatan

Gorong-Gorong Sudah Bersih Dari Sampah Kulit Kabel

Minggu, 13 Maret 2016 — 8:21 WIB
Sampah Kulit Kabel. (dok)

Sampah Kulit Kabel. (dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah dibersihkan selama satu pekan, gorong-gorong kawasan Medan Merdeka Selatan, sudah Bersih dari sampah kulit kabel.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendarwan mengatakan, gorong-gorong sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan, telah steril dari sampah kulit kabel.

“Sudah tidak ada lagi kulit kabel. Sudah 26 truk kita angkut sampahnya, kini tinggal mengeruk sedimen lumpur saja,” ujarnya.

Menurut Teguh, proses pengerukan sedimen lumpur dilakukan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dari mulai depan Kedubes AS hingga saat ini sudah sampai di depan Gedung Wisma Antara. Nantinya akan sampai hingga Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, jakarta Pusat.

“Untuk jalan Medan Merdeka Utara yang ditemukan sedimen lumpur hingga 80 sentimeter. Nanti akan kita keruk setelah selesai Medan Merdeka Selatan. Jadi benar-benar kita pastikan gorong-gorong sekitar Medan Merdeka bebas sampah maupun lumpur,” imbuhnya.

Dari pantauan, saat ini ada sekitar 10 petugas Sudin Tata Air Jakarta Pusat yang mengeruk sedimen lumpur di gorong-gorong depan gedung Wisma Antara. Puluhan karung lumpur tampak menumpuk di pinggir jalan.
(john/sir)

Terbaru

MRT melintas di tengah ibukota Jakarta. (toga)
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Apartemen Disiapkan di 5 Kawasan Stasiun Transit
ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Diintimidasi Jaksa? Laporkan!
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. (instagram)
Jumat, 15/11/2019 — 8:57 WIB
Dimas Suka Pedas, Nadine Tanah Pohon Cabei
gebyar karya pertiwi
Jumat, 15/11/2019 — 8:32 WIB
Gebyar Karya Pertiwi 2019 Dipadati Pengunjung