Wednesday, 20 November 2019

Polresta Depok Gunakan Kontener Jadi Pos Lantas

Rabu, 16 Maret 2016 — 9:17 WIB
Pos Lantas dari kontainer

DEPOK (Pos Kota) – Sebagai antisipasi kerawanan macet dan kriminalitas kejahatan jalanan seperti begal, Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mendirikan pos polisi menggunakan kontener di Jalan Juanda (Juanda 2), Bhaktijaya, Sukmajaya Kota Depok, Rabu (16/3) pagi.

Masyarakat mengenal Jalan Juanda atau Jalan baru tembusan menuju Tol Cijago maupun Jalan Raya Bogor dikenal rawan. Tidak hanya rawan kemacetan juga rawan kriminalitas seperti perampasan motor. Untuk itu guna menekan kejadian serupa aparat kepolisian khususnya Satlantas Polres baru mendirikan kontainer dijadikan pos lantas dijaga 24 jam.

“Pendirian pos lantas berupa kontainer yang sudah dimodifikasi dibuat senyaman mungkin sebagai fasilitas anggota bertugas di lapangan,”ujar Kapolres kepada Pos Kota usai meninjau pos lantas kontainer baru di Juanda.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono bersama anggota melakukan pengecekan dalam kontainer menjadi pos lantas baru yang telah diberi fasilitas pendingin serta tv sebagai tempat jaga anggota. (Angga)

Mantan Kapolres Banyumas ini mengungkapkan, selain itu juga kawasan Jalan Juanda juga tempat rawan kemacetan di Depok.

“Setiap jam kerja pagi maupun sore hari kemacetan kerap terjadi. Sedangkan pada malam hari menjelang subuh suka terjadi kecelakaan dan rawan kejahatan begal karena situasi jalur bebas hambatan membuat pelaku kejahatan suka untuk mengincar korbannya pengendara motor,”katanya.

Dengan keberadaan pos lantas yang juga dijadikan sebagai pos polisi, lanjut Kapolres, diharapkan dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi dan juga dapat mengurangi kemacetan.

“Pos lantas disiagakan anggota selama 24 jam. Selain berfungsi sebagai tempat berteduh anggota usai mengurai kemacetan, namun juga dapat menjadi patroli malam anggota juga,”tutupnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan, sebanyak 8 anggota akan disiagakan selama 24 jam dalam pos lantas yang baru di Juanda.

“Tugas anggota selain melakukan pengurai kemacetan namun juga melakukan patroli sepanjang jalur Juanda Antisipasi kecelakaan, kejahatan,”tutupnya.

(angga/sir)