Friday, 15 November 2019

Ketua DPD Hanura DKI : Kriteria Pemimpin Jakarta Bisa Bekerja

Kamis, 17 Maret 2016 — 18:09 WIB
Ketum Wiranto melantik Mohammad Ongen Sangaji yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Hanura DKI. (Joko)

Ketum Wiranto melantik Mohammad Ongen Sangaji yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Hanura DKI. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Hanura mengisyaratkan akan mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Namun, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Muhammad “Ongen” Sangaji menegaskan, keputusan itu ada di tangannya.

“Belum ada keputusan, nanti keputusan di tangan saya,” katanya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).

Ongen menjelaskan, saat ini dukungan partainya terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 memang mengarah kepada Ahok. Hal itu menurutnya, sudah pernah disampaikan oleh Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto.

“Namun kami akan menggodok itu. Saya akan rapat dulu dengan pengurus, kan kewenangan pada saya. DPP punya wacana seperti ini tapi nanti kami bahas, DPP memberikan wacana tentunya pasti ada yang suka dan tidak suka, hal biasa,” ujarnya.

Soal Ahok tetap maju melalui jalur independen sekalipun nanti Hanura menyatakan dukungannya, Ongen tak mau ambil pusing. “Persoalan independen, persoalan partai kan cuma persoalan telur dan ayam,” ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi Hanura di DPRD DKI Jakarta itu menegaskan kriteria calon gubernur yang akan mereka dukung adalah yang bisa bekerja. Bukan persoalan independen dan partai.

“Jadi kriteria kami bagimana pemimpin itu bisa bekerja, bukan persoalan independen dan partai, kami partai harus seleksi pemimpin, rakyat senang ternyata dari hasil survei DPP kan ternyata rakyat Jakarta ternyata senang dengan Ahok,” tuntasnya.

Sebelumnya, Ahok percaya diri, Hanura akan mendukungnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Dia pun menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengungkapkan selama ini selalu berhubungan baik dengan Wiranto dan Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Muhammad “Ongen” Sangaji. Karena itu dia tidak heran bila akhirnya partai bernomor urut 10 dalam Pemilu 2014 itu kembali akan mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Saya terimakasih saja sama Pak Wiranto, (dia) baik kok. Ongen juga baik dari dulu,” katanya, di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016). (julian)

Terbaru

Pasiter Kodim Kota Depok Kapten Inf Ibrahim bersama para peserta dan pelajar SLTA sekota Depok dalam kegiatan pemberian pelatihan bela negara. (angga)
Jumat, 15/11/2019 — 19:12 WIB
Pelajar SMA Depok Ikut Pelatihan Bela Negara
Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Joko Widodo.
Jumat, 15/11/2019 — 18:19 WIB
Jokowi Mendapat Cucu Ketiga, Berkelamin Perempuan
Ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 17:48 WIB
Lompat Pagar Rumah, Bandit Bawa Kabur Motor
pemain Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persela Lamongan.  (instagram persijajkt)
Jumat, 15/11/2019 — 17:46 WIB
Hujan Gol, Persija Tekuk Persela 4-3