Friday, 13 December 2019

Djarot Bilang Ahok Masih Kuat di Penjaringan PDIP

Minggu, 20 Maret 2016 — 10:22 WIB
Ahok dan Djarot

Ahok dan Djarot

JAKARTA (Pos Kota) – Meski Ahok sudah mendeklarasikan diri maju Pilkada DKI lewat jalur independen, namun sosoknya masih masuk daftar penjaringan calon gubernur dari PDIP.

“Posisi Pak Ahok masih kuat di penjaringan PDIP,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Minggu (20/3).

Menurutnya daftar nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih ada pada PDIP. “Pak Ahok masih kuat di PDIP. Beberapa calon lainnya juga bagus seperti Pak Boy Sadikin, Pak Prasetio Edi Marsudi,” kata Djarot yang juga masuk dalam penjaringan versi PDIP. “Saya pun siap jika dikehendaki oleh partai,” tambahnya.

Tapi terus terang saja, nama-nama itu bukan daftar resmi dari PDIP. “Sebab PDIP saat ini masih terus melihat, mengamati, mencermati dinamika yang berkembang,” tandas Djarot sambil menambahkan PDIP merupakan parpol yang berdiri sejak tahun 1927 telah melalui banyak gemblengan sehingga menjadi partai yang berani.

“PDIP siap memenangkan pilkada, namun seandainya tidak pun tak masalah. Kami siap berada di luar kekuasaan,” paparnya.

Meski Ahok sudah ‘resmi’ menggandeng Kepala BPKAD Heru Budi Hartono sebagai calon wagub, namun Djarot mengaku masih berhubungan baik dengan keduanya.

“Saya tetap baik dengan Pak Ahok. Ada etika pemerintahan di mana saya tetap memposisikan sebagai wakil dan wajib mendukung kerja beliau. Begitu pula kepada Pak Heru, saya juga tetap berhubungan baik,” ungkap Djarot yang sebelumnya diincar Ahok sebagai calon pendampingnya pada Pilkada DKI 2017.

(joko/sir)