Sunday, 20 October 2019

BNN Gerebek Rumah Pembuat Ekstasi dan Shabu, 4 Orang Ditangkap

Jumat, 1 April 2016 — 14:56 WIB
Ratusan warga datang ke lokasi menyaksikan petugas BNN menggrebek rumah pembuatan narkotika.(samosir)

Ratusan warga datang ke lokasi menyaksikan petugas BNN menggrebek rumah pembuatan narkotika.(samosir)

MEDAN (Pos Kota)- Sebuah rumah di Jalan A R Hakim Gang Belanga, Lingkungan XII Kelurahan Sukarame, Medan, yang dijadikan sebagai lokasi pembuatan pil ekstasi dan shabu-shabu digerebek petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Jumat (1/4).

Selain menyita barang bukti petugas menangkap empat orang tersangka yakni Sehendra alias Hendra,41, Budi Rohim Lubis alias Budi,42, Sutrisno alias Beh,39 dan Utomo alias Tomo,38.

“Saat kami gerebek, di dalam rumah ada dua orang tersangka Budi dan Sutrisno. Lalu kami kembangkan lagi dan menangkap dua tersangka lainnya Sehendra dan Utomo,” kata Direktur Psikotropika dan Prekusor BNN Brigadir Jenderal Pol Anjan Pramuka kepada wartawan di lokasi.

Rumah tersebut adalah milik Jumiati, kakak dari salah satu tersangka bernama Sutrisno alias Ben. Sehari-hari rumah tersebut digunakan sebagai gudang penyimpan kelapa.

Di kamar depan ditemukan alat-alat peracik shabu dan ekstasi. Selain itu, petugas menemukan sejumlah bubuk kimia yang rencananya akan digunakan untuk pembuatan narkoba.

“Untuk saat ini, kami masih mengembangkan kasus ini guna mencari pelaku lainnya. Dari dalam rumah, kami menyita barang bukti 468 butir pil ekstasi siap edar dan 4,64 gram shabu-shabu,” ungkap Anjan.

Saat petugas datang ke lokasi penggerebekan, ratusan warga yang merasa penasaran tampak berkumpul. Bahkan, mereka berusaha masuk ke lokasi penggerebekan.
(samosir/sir)

  • Ciao Bella

    Bingung mau pilih B.O yang mana?? silakan saja daftar di D*E*W*A*L*0*T*T*0.. Raih kemenangan anda bersama kami….. pin BB : 55E48AE3…Semoga beruntung ya….